Kabar Dompu

Benih Jagung 2 Kelompok di Kempo Dijarah

296
×

Benih Jagung 2 Kelompok di Kempo Dijarah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Benih jagung hibrida subsidi pemerintah milik 2 kelompok tani Kecamatan Kempo, dijarah Orang Tak di Kenal (OTK) di sekitar kantor Koperasi Duta Tani Sejaterah Kabupaten Dompu, Kamis (6/12) kemarin.

Benih Jagung 2 Kelompok di Kempo Dijarah - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Ketua Kelompok tani Ngguwu Rangga Junaidin mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada malam hari, saat dirinya berada di dalam kantor Koperasi Duta Sejahtera.

Benih Jagung 2 Kelompok di Kempo Dijarah - Kabar Harian Bima

”Ada 9 dus hilang di mobil malam itu,” katanya saat dihubungi media ini.

Ia menjelaskan, akibatnya petani kelompok Nguwu Rangga Desa dan Doro Mbolo belum bisa menanam jagung, disebabkan jatah benihnya berkurang.

”Benih itu sebanyak 20 dus, kami ambil langsung di Gudang milik PT Bisi. Kami diperintah langsung Kepala Koperasi untuk mengambil di gudang bisi, di cabang Donggo Kecamatan Bolo,” ujar Junaidin.

Secara terpisah Kapolsek Woja IPDA Rusdi membenarkan adanya laporan kehilangan benih jagung oleh kelompok tani tersebut. Pihaknya akan berusaha menuntaskan masalah ini dan menggali sejumlah fakta, terutama sumber beihn ini.

”Apa lagi ini jagung bantuan dari pemerintah,” tegas Rusdi.

Diduga kuat, benih ini barang bantuan pemerintah yang telah dikomersialkan oleh oknum PT BISI, GP Ansor dan pihak Koperasi. Pasalnya, penerimaan bantuan oleh kedua kelompok tersebut tidak di sertai dengan administrasi seperti Berita Acara Serah Terima Barang (BAST).

*Kahaba-09