oleh

Mahasiswa KKN STISIP Paparkan Proker di Desa O’o Dompu

-Kabar Dompu-163 kali dibaca

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Setelah dilepas secara resmi oleh lembaga beberapa waktu lalu, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima angkatan ke-XXXIV mulai menempati posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa desa dan kelurahan, baik di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Foto bersama mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima dengan jajaran pemerintah Desa O’o Kabupaten Dompu usai pemaparan program kerja KKN. Foto: Ist

Salah satu kelompok yang berada di Desa O’o Kabupaten Dompu, sebelum melaksanakan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik, terlebih dahulu 16 orang mahasiswa yang tergabung kelompok 13 melaksanakan seminar Program Kerja (Proker) dengan Pemerintah Desa dan para tokoh masyarakat, Senin (19/7) pagi.

Ketua Posko M Feriansyah menyampaikan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu mata kuliah di semester VII. Pelaksanaan KKN itu juga merupakan wujud teori dari salah satu isi Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat. Program kerja non fisik maupun  fisik sudah disusun selama 2 bukan ke depannya.

“Tadi kami sudah melaksanakan seminar Proker dengan tema Solidaritas Mahasiswa KKN STISIP dalam Upaya Membangun Kesadaran Krisis Masyarakat Desa O’o,” jelasnya.

Adapun program non fisik yang akan dilaksanakan nanti kata Feri, setiap mahasiswa akan mengajarkan baca tulis pada anak-anak dan warga yang buta huruf, mengajarkan anak-anak mengaji, edukasi, kajian agama dan pendidikan lainnya serta mempromosikan potensi yang ada di desa tersebut.

Sedangkan program fisik, setiap pekan mahasiswa akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial serta kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 pada 17 Agustus 2021.

“Kami juga akan melaksanakan dialog publik nanti dengan masyarakat Desa O’o,” katanya.

Guna mensukseskan semua program kerja KKN itu tambah Feri, tentu diharapkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat desa setepat. Baik melalui penyatuan ide maupun kerja sama dalam hal positif lain.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru