Kabar Dompu

Kontes Bonsai Dompu, Badai Asmara Ditawar Mobil Pajero

899
×

Kontes Bonsai Dompu, Badai Asmara Ditawar Mobil Pajero

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Kontes Bonsai dihelat di Halaman Pendopo Kabupaten Dompu. Setelah sesi penjurian dan penancapan bendera, dari ratusan yang mendaftar, Bonsai jenis Santigi dengan Badai Asmara akhirnya keluar sebagai juara.

Kontes Bonsai Dompu, Badai Asmara Ditawar Mobil Pajero - Kabar Harian Bima
Bonsai Badai Asmara yang menjuarai kontes Bonsai di Kabupaten Dompu. Foto: Ist

Badai Asmara milik Jasrin warga Kabupaten Sumbawa itu pun ditawar seharga mobil Pajero. Bagaimana tidak, Badai Asmara, berhasil mendapatkan 4 bendera dan menyisihkan ratusan Bonsai dari kelas regional dan madya dari Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan Mataram.

Kontes Bonsai Dompu, Badai Asmara Ditawar Mobil Pajero - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah, kami kembali menjuarai kontes bonsai di Dompu,” ujar SKetua Cabang PPBI Kabupaten Sumbawa Sudirman, usai penancapan bendera, Minggu (24/10).

Diakui Sudirman, Bonsai Badai Asmara berusia 17 tahun. Sejak awal penanaman dari bahan lokal Sumbawa, kemudian dengan proses sesuai tahapan dan perawatan yang baik.

“Hobi bonsai itu tidak bisa instan, butuh kesabaran dan dirawat dengan penuh telaten,” katanya.

Sudirman berpesan kepada pecinta Bonsai, selain harus memiliki nilai seni dan estetika tinggi, yang terpenting juga harus sabar.

Ia pun berharap, semoga Bonsai di Pulau Sumbawa semakin maju dan bisa bersaing dengan Bonsai d pulau Bali dan Jawa.

Disinggung soal harga Badai Asmara setelah berhasil keluar sebagai juara? Sudirman mengungkapkan bahwa informasinya sudah ada yang meminta dan menawarnya dengan mobil Pajero.

“Iya hari ini ada yang sudah menawari dengan mobil Pajero,” ungkapnya.

*Kahaba-01