Internasional

1300 Pekerja di Inggris Terima Surat Pemecatan Palsu

255
×

1300 Pekerja di Inggris Terima Surat Pemecatan Palsu

Sebarkan artikel ini

1300 Pekerja di Inggris Terima Surat Pemecatan Palsu - Kabar Harian Bima

London, Kahaba,- Berita paling buruk bagi pekerja adalah pemecatan. Bahkan ancaman atau gossip PHK sudah cukup menimbulkan daya kejut luar biasa. Namun bagaimana jika anda terima surat pemecatan resmi lalu dinyatakan salah? Hal inilah yang menimpa 1300 pekerja Aviva, perusahaan insuransi terbesar kedua di Inggris. Panik menyerang ribuan karyawan Jum’at (20/4) kemarin. Mereka masing-masing mendapat surat elektronik (e-mail) yang berisi keputusan pemecatan. Dalam email setiap pekerja di rumahkan serta wajib mengembalikan semua properti perusahaan yang selama ini dipakai pekerja. Keresahan massif terjadi hingga akhirnya diklarifikasi bahwa email tersebut hanya dialamatkan untuk satu orang.

1300 Pekerja di Inggris Terima Surat Pemecatan Palsu - Kabar Harian Bima

“Surat dimaksudkan hanya untuk satu orang,” demikian pernyataan juru bicara Aviva, Paul Lockstone, yang dilansir oleh Daily Teleghraph. “Terjadi kesalahan pengetikan sehingga terkirim ke banyak pekerja. Sebagian menduga itu adalah palsu namun sebagian lain panik dan ikut percaya,” tambahnya.

Penyataan Lockstone lalu diperkuat oleh permintaan maaf dari Human resource Department (HRD) perusahaan asuransi berbasis di London itu. Tetapi rilis resmi berita baru bisa diperoleh hari ini meskipun kejadian dan permintaan maaf berlangsung kemarin Jum’at (20/04/2012). Kejadian yang sama juga pernah menimpa seorang pekerja di New Jersey, Amerika Aerikat 2010. Kali ini surat palsu berasal dari New Jersey Civil Service Commission.

PHK dan pengangguran memang menjadi masalah sentral di Eropa dan Amerika Serikat sejak krisis financial global tahun 2008 lalu. Angka pengangguran naik yang diikuti oleh PHK besar-besaran dari sejumlah korporasi raksasa yang terkena imbas krisis. Negara-negara seperti AS, Inggris, Spanyol, Yunani, dan Portugal sedang berjuang memulihkan perekonomiannya. [Bloomberg/daily teleghraph/AA]

Eksotik Komodo Mendunia - Kabar Harian Bima
Internasional

Manggarai Barat, Kahaba.- Wisata cagar alam Komodo, diakui menyimpan pesona yang mendunia. Butuh waktu sekitar dua jam lebih untuk sampai…