Internasional

Arab Saudi Ancam Akan Blokir Youtube

316
×

Arab Saudi Ancam Akan Blokir Youtube

Sebarkan artikel ini

Riyadh, Kahaba.- Dampak dari perederan film anti-Islam, Innocence of Muslims kian meluas. Pemerintah Arab Saudi mengancam akan memblokir operasional Youtube di negaranya. Ancaman ini akan dilakukan jika situs video sharing tersebut tetap menolak untuk menutup akses terhadap film tersebut.

Arab Saudi Ancam Akan Blokir Youtube - Kabar Harian Bima
ilustrasi

“Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi telah meminta perusahaan yang bersangkutan untuk memblokir akses dari pengguna internet terhadap film tersebut. Komisi juga telah meminta Google setempat untuk memblokir semua link Youtube menuju film itu,” demikian pernyataan resmi pemerintah seperti dikutip kantor berita SPA, Rabu (19/9).

Arab Saudi Ancam Akan Blokir Youtube - Kabar Harian Bima

Sebagaimana dilansir pada Republika.co.id, dalam pernyataan resminya, pemerintah Arab Saudi juga mengimbau warga untuk melapor jika mendapatkan link yang bisa digunakan untuk mengakses film yang diproduksi di Amerika Serikat tersebut.

“Jika permintaan ini tidak dipenuhi, komisi akan memblokir seluruh konten Youtube,” demikian lanjutan pernyataan resmi pemerintah.Selain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Yaman juga mengumumkan permintaan serupa terhadap Google.

Sejauh ini, raksasa internet global itu baru menutup akses terhadap video tersebut di Indonesia, Malaysia, Libia, Mesir dan India. [Republika.co.id/DH]

Eksotik Komodo Mendunia - Kabar Harian Bima
Internasional

Manggarai Barat, Kahaba.- Wisata cagar alam Komodo, diakui menyimpan pesona yang mendunia. Butuh waktu sekitar dua jam lebih untuk sampai…