Internasional

Pria di US Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Kecoa

684
×

Pria di US Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Kecoa

Sebarkan artikel ini

Miami, Kahaba.- Kejadian yang cukup menggemparkan terjadi di daerah utara Miami, Florida, AS. Seorang laki-laki meninggal dunia setelah menjuarai lomba makan kecoa yang digelar pada Jum’at (5/10) pekan lalu.

Pria di US Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Kecoa - Kabar Harian Bima
Ilustrasi: Kecoa

Pada acara lomba makan kecoa tersebut diikuti sekitar 30 orang kontestan. Acara itu sendiri digelar di sebuah toko penjual hewan melata, Ben Siegel Reptile. Seperti yang dilansir oleh Sky news, juara dalam kontes ini akan dihadiahi seekor ular piton.

Pria di US Tewas Setelah Ikut Lomba Makan Kecoa - Kabar Harian Bima

Salah satu kontestan, Edward Archbold (32), jatuh sakit tak lama setelah kompetisi berakhir. Menurut kantor Sheriff Broward, Archbold jatuh di depan toko tersebut. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia. Kepolisian kini tengah menunggu laporan rumah sakit soal penyebab kematian Archbold.

Seorang pakar entimologi Universitas California Riverside, Michael Adams berusaha memberikan informasi mengenai kejadian tersebut. “Kecuali kecoa-kecoa itu terkontaminasi bakteri atau patogen berbahaya, saya yakin kecoa-kecoa itu cukup aman untuk dimakan,” ujarnya.  Dokter tersebut juga menambahkan, beberapa orang memang memiliki alergi terhadap kecoa, tapi tak ada racun apa pun dalam kecoa atau serangga sejenisnya.

Selain Arnold, tak seorang kontestan lomba makan kecoa itu yang jatuh sakit. Dia menambahkan, Archbold tak terlihat sakit ketika mengikuti acara itu. “Dia terlihat sangat ingin menunjukkan kemampuannya dan itu sangat bagus,” ujar Siegel seraya menambahkan Archbold sangat menghidupkan suasana lomba. [Sky news/DH]

Eksotik Komodo Mendunia - Kabar Harian Bima
Internasional

Manggarai Barat, Kahaba.- Wisata cagar alam Komodo, diakui menyimpan pesona yang mendunia. Butuh waktu sekitar dua jam lebih untuk sampai…