Kabar Kota Bima

Rayakan Hari Natal, FKGK Serukan Hidup Damai, Rukun dan Toleransi

578
×

Rayakan Hari Natal, FKGK Serukan Hidup Damai, Rukun dan Toleransi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Gereja Kristen (FKGK) Kota Bima menyelenggarakan perayaan Natal dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui jalan Lain, Mat 2:12.” di Gedung Convention Hal Kamis malam 12 Januari 2023,

Rayakan Hari Natal, FKGK Serukan Hidup Damai, Rukun dan Toleransi - Kabar Harian Bima
FKGK Saat Menyelenggarakan Perayaan Natal di Gedung Convention Hall. Foto: Eric

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKGK Kota Bima Charles Panggaribuan, Sekretaris FKGK Hendra Rusli, Walikota Bima HM Lutfi, Kepala Bakesbangpol M Hasyim, perwakilan pastor serta ratusan keluarga besar jemaat kristiani.

Rayakan Hari Natal, FKGK Serukan Hidup Damai, Rukun dan Toleransi - Kabar Harian Bima

Ketua FKGK Kota Bima Charles Panggaribuan menyampaikan, perayaan natal kali ini begitu meriah disertai rasa kasih sayang yang begitu indah. Sebab harus diakui dalam dua tahun terakhir tidak bisa menggelar perayaan Natal, karena pembatasan sosial melalui penerapan PPKM akibat dampak pandemi Covid-19.

“Dengan semangat Natal, mari kita pelihara keberagaman merajut kerukunan dengan berjalan bersama menuju masyarakat yang sejahtera berdasarkan kasih dalam bingkai NKRI,” ajaknya.

Charles menjelaskan, kebersamaan Natal merupakan sumber kekuatan yang dapat mempersatukan hati, dan bersama untuk saling menopang dalam bingkai atas kasih kristus. Tujuan utama dari setiap rangkaian kegiatan tentu untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia, serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling yang memerlukan bantuan.

“Saya selaku ketua panitia Natal pada tahun ini mengucapkan terima kasih pada Tuhan Yesus dan kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktunya serta tenaganya untuk menyelenggarakan acara Natal pada hari ini. Sehingga bisa terlaksana dengan aman, lancar dan tertib,” katanya.

Dia mengungkapkan, melalui perayaan ini segenap komponen umat menyatakan kesiapan bersama pemerintah, untuk mensukseskan program pemerintah baik dibidang pendidikan, sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap berjalan beriringan dan bergandengan tangan, menjaga kerukunan, toleransi serta kondusifitas daerah guna memelihara kerukunan sebagai wujud cinta sesama,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan ucapan selamat merayakan hari Natal. Dirinya juga
mengajak seluruh umat beragama untuk bersama menjaga kerukunan, toleransi serta kondusifitas dengan harmoni dan bergandengan tangan tanpa ada perbedaan.

“Kota Bima merupakan kota yang aman dan kondusif berbagai pemeluk agama, dan dapat hidup berdampingan dengan damai. Semoga kebersamaan ini terus terjaga demi kemajuan daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04