Ketua RW dan RT Kelurahan Lewirato Dilantik, Wali Kota: Beri Pengabdian Terbaik

Kabar Kota Bima88 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Lewirato menggelar kegiatan Pelantikan Ketua RW dan RT Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima Periode 2023 – 2026, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Kamis 19 Januari 2023.

Ketua RW dan RT Kelurahan Lewirato Dilantik, Wali Kota: Beri Pengabdian Terbaik - Kabar Harian Bima
Ketua RW dan RT Kelurahan Lewirato saat dilantik. Foto: Bin

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Sosialisasi P4GN tersebut dihadiri Wali Kota Bima HM Lutfi, didampingi sejumlah pejabat dan warga Kelurahan Lewirato.



Lurah Lewirato A Munir Hariaddin saat laporan mengatakan, masa bakti berakhir ketua RW dan RW Kelurahan Lewirato bulan November 2022, kemudian ditindaklanjuti dengan melaksanakan pemilihan secara demokratis pada Bulan Desember.

“Jumlah Ketua RW di Kelurahan Lewirato sebanyak 4 dan RT 10. Kami telah melakukan pemilihan secara demokratis dan langsung di TPS yang disediakan oleh panitia,” katanya

Baca:   Kota Bima Bersih dari Narkoba, BNNK Sosialisasi P4GN

Melalui kesempatan ini, Munir menyampaikan selamat dan sukses kepada Ketua RW dan RT yang terpilih, semoga ke depannya bisa berlaku adil, bijaksana dan memegang amanah yang diberikan masyarakat.

Ketua RW dan RT Kelurahan Lewirato Dilantik, Wali Kota: Beri Pengabdian Terbaik - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato A Munir Hariaddin saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Ketua RW dan RT. Foto: Bin

Menurut lurah, peran RW RT dan LPM sangat signifikan, untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. Sebab, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri, tanpa peran dan bantuan RW RT, LPM Karang Taruna dan masyarakat.

“Harapan besarnya, kita semua bisa bekerjasama dengan baik, saling mengingatkan, berkontribusi dengan baik, sehingga bisa membawa Lewirato lebih maju dan sejahtera,” inginnya.

Munir juga mengungkapkan, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh semua pihak, terutama SMKN 3 Kota Bima yang terus memberikan support penuh untuk setiap kegiatan Kelurahan Lewirato.

Baca:   Munir, Lurah Termuda yang Ubah Wajah Kelurahan Lewirato

“Terakhir, komitmen saya sebagai Lurah Lewirato, siap mengamankan dan mendukung penuh semua program Pemerintah Kota Bima dan bersinergi dengan instansi-instansi,” tegasnya.

Ketua RW dan RT Kelurahan Lewirato Dilantik, Wali Kota: Beri Pengabdian Terbaik - Kabar Harian Bima
Foto bersama Wali Kota Bima bersama Lurah Lewirato dan Ketua RW dan RT terpilih. Foto: Bin

Sementara itu, Wali Kota Bima HM Lutfi saat sambutan mengatakan, pemilihan Ketua RW dan RT ini sudah diatur Perwali. Hanya saja, perlu masa periode diperpanjang, dari 3 tahun menjadi 5 tahun.

Dirinya juga berharap untuk membantu kinerja perangkat di kelurahan, perlu dibentuk Badan Usaha Milik Kelurahan, kemudian Lembaga Adat, serta Tim Siaga Bencana.

“Ini menjadi instrumen penting. Seperti adanya Lembaga Adat, persoalan di tengah-tengah masyarakat tidak berujung ke proses hukum, tapi bisa diselesaikan oleh Lembaga Adat dan RT RW, sehingga menjadi peraturan yang ada di tingkat kelurahan,” tuturnya.

Baca:   Pansel Calon Sekda Kota Bima Telah Dibentuk

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bima juga menyampaikan sejumlah penghargaan di tingkat regional dan nasional. Pemerintah Kota Bima juga kerapkali mendapatkan nominasi – nominasi nasional. Seperti baru-baru ini yakni pelayanan publik, mendapat nomor 3 secara nasional.

“Ini menandakan pelayanan yang sesungguhnya dilakukan pemerintah kepada masyarakat,” tukasnya.

Di ujung sambutannya, Wali Kota Bima menyampaikan terima kasih kepada Ketua RW dan RW yang lama, karena telah memberikan pengabdiannya.

“Untuk Ketua RW dan RT terpilih, bekerja dengan baik, bisa mengabdikan diri dan melayani masyarakat selama 5 tahun,” tambahnya.

*Kahaba-01


Komentar