Masa Sanggah Pra Tes P3K, BKPSDM Terima 248 Keluhan

Kabar Kota Bima267 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Sebelum pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan dilaksanakan awal bulan Februari 2023, saat ini BKPSDM Kota Bima telah menerima laporan sanggahan dari peserta yang akan mengikuti seleksi.

Masa Sanggah Pra Tes P3K, BKPSDM Terima 248 Keluhan - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid. Foto: Eric

“Selama masa sanggahan dibuka, kami telah menerima 248 laporan pengaduan,” sebut Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Selasa 24 Januari 2023.


iklan

Ia menjelaskan, secara umum laporan sanggahan itu berupa dokumen administrasi dari peserta seleksi yang telah mendaftar belum memenuhi atau lengkap persyaratannya. Seperti Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai, kemudian pemberi rekomendasi SK yang tidak sesuai dengan jabatan, belum adanya paraf pejabat, pernyataan diatas materai yang tidak tepat dan alasan lainnya.

Baca:   Pemkot Cari Rumah Sewa Penjabat Walikota Bima

“Kami sudah periksa semuanya dokumen sesuai dengan laporan sanggahan, dan sebentar lagi akan rampung,” katanya.

Wahid menambahkan, sesuai jadwal hasil akhir untuk jumlah peserta yang mengikuti tes P3K pada bulan Februari nanti, direncanakan akan diumumkan pada tanggal 28 Januari 2023.

Dirinya juga memastikan, dari ribuan pelamar yang telah mengajukan syarat administrasi untuk ikut tes, jumlahnya pasti akan berkurang dengan banyaknya laporan sanggahan yang diterima.

Baca:   Pemkot Bima Gelar Sosialisasi Penataan Lahan Kawasan Super Block Amahami

“Setelah pengumuman resmi nanti, para peserta yang telah dinyatakan lulus untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar