Kabar Kota Bima

Lewirato Bersolek, Kecamatan Mpunda Turun Monev Persiapan Lomba Kebersihan

439
×

Lewirato Bersolek, Kecamatan Mpunda Turun Monev Persiapan Lomba Kebersihan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak diumumkannya lomba kebersihan, Kelurahan Lewirato tancap gas mulai mempercantik diri. Pemerintah setempat dan masyarakat bahu-membahu mempersiapkan diri dan mengubah wajah lingkungan agar bersih dan indah dipandang mata.

Lewirato Bersolek, Kecamatan Mpunda Turun Monev Persiapan Lomba Kebersihan - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato saat mendampingi perwakilan Pemerintah Kecamatan Mpunda yang turun Monev persiapan lomba kelurahan. Foto: Ist

Menandai dimulainya lomba tersebut, jajaran Pemerintah Kecamatan Mpunda, Kamis 23 Februari 2023 turun untuk Monitoring dan Evaluasi (Monev) kesiapan kebersihan dan penataan lingkungan kelurahan se-Kota Bima, termasuk di kelurahan yang tepat berada di jantung pemerintahan tersebut.

Lewirato Bersolek, Kecamatan Mpunda Turun Monev Persiapan Lomba Kebersihan - Kabar Harian Bima

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin mengaku, adapun perwakilan dari Camat Mpunda yang hadir yakni Ihwan selaku Kasi Pemerintahan, Jamiad sebagai Kasi Pembangunan, Nurwahidah Kasi Trantib, beserta 3 orang staf.

“Tadi turun melihat dan meninjau langsung Lingkungan Kelurahan Lewirato, didampingi juga oleh Babinkantibmas dan Babinsa dan staf kelurahan,” sebutnya.

Saat turun meninjau kata lurah, tim mulai menyisir dari RT 01, berlanjut ke RT 04, kemudian RT 05, RT 06, lalu melihat lingkungan RT 07 dan berakhir di RT 03.

“Alhamdulillah dipuji kebersihan lingkungan tiap RT. Hanya saja catatannya tinggal ditata dengan umbul-umbul lagi,” ungkapnya.

Lewirato Bersolek, Kecamatan Mpunda Turun Monev Persiapan Lomba Kebersihan - Kabar Harian Bima
Salah satu sudut lingkungan yang kini ditata. Foto: Ist

Pada kesempatan itu, dirinya sebagai orang nomor satu di kelurahan tersebut terus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan lingkungan bersih, bisa terhindar dari serangan demam berdarah dan cikungunya dan malaria yang saat ini mewabah.

Munir mengaku, pihaknya bersama masyarakat hingga saat ini terus menata tiap sudut lingkungan. Sebelumnya pun, dimulai pada tanggal 15 Februari 2023, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Dalam waktu dekat kami bersama masyarakat akan mengecat ulang beberapa lingkungan, agar terlihat indah dipandang mata,” tuturnya.

Lurah menambahkan, menjaga kebersihan dan keindahan kelurahan sejatinya tidak saja saat mengikuti perlombaan. Namun dapat dilakukan setiap saat.

Untuk itu, dirinya kembali mengimbau seluruh masyarakat tanpa terkecuali, agar bersama-sama menjadi ujung tombak menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Mari kita tunjukan bahwa Pemerintah Kelurahan Lewirato dan masyarakat begitu mencintai kebersihan dan keindahan,” ajaknya.

*Kahaba-01