Kabar Kota Bima

Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir

518
×

Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan yang tak henti sejak Jumat 23 Februari 2023 siang hingga malam ini, menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Bima terendam banjir.

Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir - Kabar Harian Bima
Kondisi banjir di Kelurahan Nae Kota Bima. Foto: Ist

Menurut keterangan Kepala BPBD Kota Bima Gufran, berdasarkan data yang dihimpun wilayah sebagian Kelurahan Nae, BTN Gindi dan Tambana direndam banjir.

Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir - Kabar Harian Bima

“Ketinggian air hingga selutut orang dewasa,” katanya.

Diakui Gufran, kondisi hujan saat ini merata di wilayah Kota Bima. Namun demikian, dibeberapa Daerah Aliran Sungai (DAS) baik itu Lampe, Dodu dan Nungga masih terpantau normal.

Setiap satu jam juga pihaknya tetap memperbaharui informasi dari tim lapangan BPBD Kota Bima dan tim siaga bencana kelurahan TSBK, FTSB, PTTB dan organisasi kemasyarakatan lainya terus memantau keadaan dan melakukan pendampingan terhadap masyarakat.

“Kondisinya juga banjir mulai berangsur surut,” ungkapnya.

Tim Reaksi Cepat Kota Bima yang Terdiri dari BPBD, Damkar, DLH, POL PP melakukan patroli wilayah. Harapannya kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah, sebab ancaman bencana bisa saja terjadi sewaktu-waktu, baik itu banjir atau pohon tumbang.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang, semoga kondisi seperti ini tidak menimbulkan hal yang tidak kita inginkan bersama,” tukasnya.

*Kahaba-01