Kabar Kota Bima

FPRB dan DLH Gotong Royong di Kelurahan Panggi

443
×

FPRB dan DLH Gotong Royong di Kelurahan Panggi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka persiapan lomba kebersihan tingkat kelurahan se-Kota Bima, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Bima bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun melaksanakan kegiatan gotong-royong di Lapangan Kelurahan Panggi, Minggu pagi Februari 2023.

FPRB dan DLH Gotong Royong di Kelurahan Panggi - Kabar Harian Bima
Foto bersama FPRB Kota Bima dan masyarakat Kelurahan Panggi di sela kegiatan gotong royong. Foto: Bin

Ketua Umum FPRB Syamsurih dan Ketua Harian Anwar Arman memimpin langsung kegiatan yang juga dihadiri TSBK dan FTSB serta ratusan masyarakat setempat. Syamsurih sendiri, ikut memacul dan mengangkat tanah di drainase yang dipenuhi sedimentasi.

FPRB dan DLH Gotong Royong di Kelurahan Panggi - Kabar Harian Bima

Syamsurih mengaku, gotong royong sengaja dipusatkan di Lapangan Panggi, karena kondisinya memperihatinkan dan perlu ditata. Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan lomba kebersihan antar kelurahan, maka lapangan juga menjadi penilaian.

FPRB dan DLH Gotong Royong di Kelurahan Panggi - Kabar Harian Bima
Ketua FPRB Kota Bima Syamsurih saat ikut gotong royong di Kelurahan Panggi. Foto: Bin

“Luar biasa, semangat gotong royong masyarakat Kelurahan Panggi begitu besar,” katanya.

Sebagai wakil rakyat juga sambung Duta PAN itu, dirinya sudah mengalokasikan anggaran untuk penataan Lapangan Panggi pada Tahun 2023. Selain itu, juga dialokasikan untuk sejumlah drainase.

“Penataan lapangan satu-satunya di Kelurahan Panggi, akan dimaksimalkan untuk pemanfaatan kegiatan kemasyarakatan,” ujarnya.

Sebagai Ketua FPRB, Syamsurih juga mengaku sangat bangga menjadi bagian warga Kelurahan Panggi, karena semangat kebersamaan dan gotong royong yang tinggi.

FPRB dan DLH Gotong Royong di Kelurahan Panggi - Kabar Harian Bima
Gotong royong di Kelurahan Panggi. Foto: Bin

Di tempat yang sama Anwar Arman mengatakan, FPRB akan terus support kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan, seperti yang terlaksana di Kelurahan Panggi.

“Jadi kegiatan seperti ini tidak hanya saat hadapi lomba, tapi juga seterusnya,” tuturnya.

Apalagi tambahnya, kondisi di Kelurahan Panggi dekat dengan gunung dan sering terjadi banjir gunung yang masuk di area pemukiman, jadi drainase harus dibersihkan.

Sementara itu, Lurah Panggi Bunyamin menyampaikan ucapan terima kasih untuk FPRB Kota Bima dan DLH, karena sudah hadir di kelurahannya untuk kegiatan gotong royong. Pihaknya pun menyatakan siap menghadapi kegiatan lomba kebersihan antar kelurahan.

“Kami warga Panggi tetap semangat menjaga gotong royong,” tambahnya.

*Kahaba-01