Kabar Kota Bima

TPP ASN Januari-Februari Segera Dibayarkan

560
×

TPP ASN Januari-Februari Segera Dibayarkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Kota Bima telah mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah Nomor: 900.1.1/7661 2023, tentang persetujuan pembayaran TPP ASN.

TPP ASN Januari-Februari Segera Dibayarkan - Kabar Harian Bima
Kabag OPA Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Eric

Kabag OPA Setda Kota Bima Ihya Ghazali menyampaikan, dengan terbitnya surat persetujuan tersebut menandakan proses validasi untuk pembayaran telah disetujui oleh pemerintah pusat.

TPP ASN Januari-Februari Segera Dibayarkan - Kabar Harian Bima

“Setelah melewati beberapa tahapan dan rentang waktu yang cukup lama, akhirnya kepastian pembayaran TPP untuk bulan Januari dan Februari sudah bisa direalisasikan,” ujarnya, Selasa 28 Februari 2023.

Ghazali menjelaskan, guna mendukung agar pencairan TPP bisa terlaksana, perangkat daerah sedang mempersiapkan administrasi pendukung, sebagai syarat proses pembayaran tunjangan tersebut.

Tahun ini, terdapat peningkatan TPP ASN sebesar 4.41 persen dibanding tahun sebelumnya, hal terjadi akibat adanya kenaikan basic hasil dari beberapa indikator dan adanya penyesuaian kelas jabatan ASN hasil penyetaraan birokrasi akhir Desember 2021.

“Komposisi TPP adalah 52,87 beban kerja dan 35,25 untuk prestasi kerja 88.12 persen. Hal ini sesuai komitmen pimpinan daerah untuk mensejahterakan ASN yang berdampak pada peningkatan pelayanan pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPPKAD Muhammad Saleh membenarkan bahwa pembayaran TPP untuk dua bulan awal tahun ini bisa segera terealisasi.

“OPD tinggal mengajukan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) sesuai syarat yang diminta, jika terpenuhi maka sudah bisa dibayarkan,” pungkasnya.

*Kahaba-04