Kabar Kota Bima

Safari Ramadan, Disnaker Kunjungi Kelurahan Binaan Matakando

355
×

Safari Ramadan, Disnaker Kunjungi Kelurahan Binaan Matakando

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima menyambangi kelurahan binaan di Matakando Kecamatan Mpunda, guna melaksanakan agenda road show sholat Isya dan Taraweh Ramadan di Masjid An Nur, Rabu malam 29 Maret 2023.

Safari Ramadan, Disnaker Kunjungi Kelurahan Binaan Matakando - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala Disnaker Kota Bima dan jajaran dengan warga Kelurahan Matakando saat Safari Ramadan. Foto: Ist

Kepala Disnaker Kota Bima H Tafsir menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahim instansi terkait terhadap kelurahan binaan, di Bulan Suci Ramadan 1444 H sekaligus menyampaikan beberapa program pemerintah yang telah terlaksana, kemudian juga informasi berupa imbauan untuk selalu menjaga kerukunan umat dan kamtibmas.

Safari Ramadan, Disnaker Kunjungi Kelurahan Binaan Matakando - Kabar Harian Bima

“Kehadiran kami juga ingin menyampaikan bahwa bantuan hibah pembangunan Masjid An Nur tahun 2023 senilai Rp 200 juta, kemudian ada juga bantuan Al Quran, Iqro, mukenah dan sajadah,” sebutnya.

Diakui Tafsir, selain Disnaker pada malam yang secara bersamaan seluruh instansi juga mengunjungi kelurahan binaan masing-masing, juga turut menyampaikan informasi bantuan dana hibah masjid.

Tentunya bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan dan keberhasilan pemerintah dalam membangun daerah, karena selain sarana ibadah, juga banyak program pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan.

“Tahun ini pemerintah daerah mengucurkan dana hibah bantuan masjid Rp 2,7 miliar. Sehingga melalui Safari Ramadan ini juga dapat menjadi wadah untuk berdiskusi dan mendengarkan masukan masyarakat untuk pemerintah dan jajarannya terkait program pembangunan yang tengah berjalan,” katanya.

Ia menambahkan, selama 4,5 tahun Pemerintah Kota Bima terus melakukan beberapa terobosan pembangunan yang diharapkan dapat meningkatkan kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat. Baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan ekonomi, dimana mulai tahun pertama kepemimpinan dengan meletakkan pondasi
dengan karakter “maja labo dahu”.

Beberapa akselerasi pembangunan yang telah berhasil diwujudkan ditandai dengan smart city dengan hadirnya command center, pembangunan Masjid M Nor A Latif, Sayap Kantor Pemkot Bima, pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin, Taman kodo. Kemudian penataan lapangan pahlawan, pembangunan Labkesda, penyediaan layanan kesehatan seperti BPJS yang mencakup 99,75 persen dan keberhasilan lainnya.

*Kahaba-04