Kabar Kota Bima

Sat Pol PP Amankan Ratusan Petasan Daya Ledak Tinggi

421
×

Sat Pol PP Amankan Ratusan Petasan Daya Ledak Tinggi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Razia petugas Sat Pol PP disejumlah titik rawan yang dicurigai tempat penjualan petasan membuahkan hasil. Ratusan butir petasan yang memiliki daya ledak cukup tinggi diamankan dan gagal beredar di tengah masyarakat.

Sat Pol PP Amankan Ratusan Petasan Daya Ledak Tinggi - Kabar Harian Bima
Kasat Pol PP bersama Kabid Trantibum menunjukkan petasan hasil sitaan. Foto: Eric

“Berkat kesigapan tim, kami berhasil menyita dan mengamankan ratusan petasan,” ungkap Kasat Pol PP Kota Bima M Nor A Madjid, Kamis 30 Maret 2023.

Sat Pol PP Amankan Ratusan Petasan Daya Ledak Tinggi - Kabar Harian Bima

Diakuinya, razia yang digelar ini juga sebagai bentuk peringatan pada para penjual petasan dan kembang api yang memiliki daya ledak tinggi, untuk tidak menjual dan mengedarkan terutama pada remaja, pemuda atau bahkan anak-anak.

“Bunyi petasan selain menggangu ketentraman dan kenyamanan masyarakat apalagi saat beribadah, juga dapat mengganggu ketertiban umum dan bahkan membahayakan petasan juga bisa membahayakan nyawa,” katanya.

Sementara itu, Kabid Trantibum menambahkan, razia ini dilakukan agar memberi rasa aman pada masyarakat khususnya umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta ibadah Taraweh di Bulan Suci Ramadan.

“Razia akan rutin dilaksanakan sampai malam perayaan Hari Idul Fitri 1444 H, agar bisa memberikan rasa aman pada masyarakat. Serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu kamtibmas,” tambahnya.

*Kahaba-04