Kabar Kota Bima

Telkom Bima Gercep Bantu Korban Bencana Banjir

452
×

Telkom Bima Gercep Bantu Korban Bencana Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 18 kelurahan di Kota Bima diterjang banjir, Selasa 4 April 2023. Pun tidak sedikit warga yang terdampak dan menjadi korban akibat bencana alam tersebut.

Telkom Bima Gercep Bantu Korban Bencana Banjir - Kabar Harian Bima
Kepala Kandatel Bima Edi Baharudin saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir. Foto: Ist

Untuk meringankan beban dan derita warga yang terdampak, Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Bima ambil bagian dan gerak cepat (Gercep) menyerahkan bantuan tanggap darurat.

Telkom Bima Gercep Bantu Korban Bencana Banjir - Kabar Harian Bima

Kepala Kandatel Bima Edi Baharudin mengatakan, bantuan banjir tersebut diberikan kepada warga yang juga Mitra Telkomgroup. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu mencukupi kebutuhan terdesak saat ini.

“Di Kota Bima, ada sebanyak 13 rumah Mitra Telkomgroup yang terdampak sedang dan berat. Mereka tersebar di Kelurahan Manggemaci, Pane, Penatoi, Penaraga, Sadia, Nae,” sebutnya, Rabu 5 April 2023.

Selain di Kota Bima, Kandatel juga akan menyerahkan bantuan yang sama kepada Mitra Telkomgroup di Kabupaten Bima, yang juga terdampak bencana banjir hari Selasa kemarin.

“Rencananya akan diserahkan Kamis besok di Kecamatan Woha,” kata Edi.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Mie Instan, Air Mineral, Telur, Gula, Biscuit, Roti dan makanan ringan. Dirinya pun berharap, warga yang terdampak bisa memetik hikmah dan tetap sabar hadapi ujian ini.

*Kahaba-01