Kabar Kota Bima

PHBI Kota Bima Tetapkan 7 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1444 H

673
×

PHBI Kota Bima Tetapkan 7 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1444 H

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan rapat pemantapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di Aula FKUB Kota Bima, Selasa 18 April 2023. Pada rapat tersebut juga hadir Sekretaris PHBI H Furkan Ar Roka, Kabag Kesra Setda Surajudin, Ketua MUI H Abidin, serta perwakilan khotib dan imam.

PHBI Kota Bima Tetapkan 7 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1444 H - Kabar Harian Bima
Sekretaris PHBI Kota Bima H Furkan Ar Roka. Foto: Eric

“Sesuai hasil rapat, panitia telah menentukan 7 titik lokasi tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H,” ujar, Sekretaris PHBI Kota Bima H Furkan Ar Roka.

PHBI Kota Bima Tetapkan 7 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1444 H - Kabar Harian Bima

7 titik tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri diputuskan berdasarkan tingkat kebutuhan serta jumlah populasi masyarakat, agar bisa tersebar secara merata dan memberikan kenyamanan saat menjalankan ibadah.

“Adapun 7 lokasi sholat Idul Fitri yakni Lapangan Pahlawan Raba, Lapangan Merdeka, Halaman Kantor Pemerintah Kota Bima, Halaman SMKPPN Jatiwangi, Lapangan Beringin Lampe, Halaman SMKN 2 Kota Bima dan Lapangan Manggemaci Bima,” sebutnya.

H Furkan menambahkan, untuk penentuan dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H pihaknya masih menunggu sidang Itsbat pemerintah pada Kamis tanggal 20 April 2023.

Maka dari itu dia berharap agar seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta keutuhan demi kerukunan umat beragama.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan pawai malam takbir, karena mengingat kondisi dan situasi tidak mengijinkan karena sesuai arahan pemerintah pusat,” tambahnya.

*Kahaba-04