Kabar Kota Bima

Wujudkan Kesadaran ber-KB, DPPKB Gelar Kegiatan Pengelolaan PPKS

276
×

Wujudkan Kesadaran ber-KB, DPPKB Gelar Kegiatan Pengelolaan PPKS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar kegiatan pengelolaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS), di Balai Penyuluhan Kota Bima Rabu 3 Mei 2023.

Wujudkan Kesadaran ber-KB, DPPKB Gelar Kegiatan Pengelolaan PPKS - Kabar Harian Bima
Kegiatan Pengelolaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) di Balai Penyuluhan Kota Bima. Foto: Ist

Kepala DPPKB melalui Sekretaris Hj Dewi Triyani menyampaikan, pertemuan ini merupakan kegiatan terpadu yang dapat memudahkan akses masyarakat dalam bentuk komunikasi, informasi dan edukasi, konsultasi, konseling, pembinaan serta rujukan.

Wujudkan Kesadaran ber-KB, DPPKB Gelar Kegiatan Pengelolaan PPKS - Kabar Harian Bima

“Melalui PPKS yang telah terbentuk di 5 balai penyuluhan kecamatan se-Kota Bima, kami ingin PPKS yang sudah terbentuk bisa terus aktif dan perlu dimaksimalkan kembali pelaksanaan kegiatan maupun pelayanan di lapangan,” ujarnya.

Hj Dewi menjelaskan, secara history PPKS pernah menjadi kebanggaan daerah dan Provinsi NTB karena telah mampu bersaing dengan ppks lainnya se- Indonesia. Terbukti PPKS Lamba Angi Kecamatan Rasanae Timur dengan meraih juara pertama pada lomba ppks tingkat nasional. Begitu juga dengan PPKS Mandiri Kecamatan Raba pernah meraih juara II pada lomba PPKS tingkat Provinsi NTB.

“Agar bisa meraih prestasi tersebut, tentu diharapkan para peserta yang hadir untuk tetap bersinergi dan memberikan kontribusi lebih dalam rangka mewujudkan dan menumbuhkan kesadaran keluarga untuk ber-KB,” katanya.

Hj Dewi menambahkan, melalui kegiatan ini pemerintah daerah mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh komponen pengelola PPKS, agar dapat saling berkoordinasi dalam peningkatan pengetahuan dan wawasan, serta dapat berkiprah secara ikhlas dan mandiri. Sehingga mendapatkan dukungan dari seluruh komponen, baik masyarakat maupun pemerintah.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kemajuan PPKS dan dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi pada masing-masing PPKS. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama, dapat tercapai dan para pengelola PPKS lebih termotivasi lagi untuk menjadi garda terdepan dan menjadi corong dalam meningkatkan dan mensosialisasikan keikut sertaan ber-KB bagi masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04