Kabar Kota Bima

Dinas Perpustakaan dan Arsip Rakor Mbojo Literasi Festival

1677
×

Dinas Perpustakaan dan Arsip Rakor Mbojo Literasi Festival

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jelang kegiatan Mbojo Literasi Festival, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), di gedung perpustakaan, Senin 15 Mei 2023.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Rakor Mbojo Literasi Festival - Kabar Harian Bima
Rapat koordinasi persiapan kegiatan Mbojo Literasi Festival di gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Foto: Eric

Agenda rakor itu turut dihadiri Sekda H Mukhtar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Achmad Fathoni, Asisten I Setda H Abdul Gawis serta perwakilan OPD teknis.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Rakor Mbojo Literasi Festival - Kabar Harian Bima

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima Achmad Fathoni menyampaikan, kegiatan ini untuk membahas sejumlah persiapan Mbojo Literasi Festival yang rencananya dilangsungkan pada akhir bulan Mei ini.

“Kami ingin semua stakeholder yang hadir untuk bisa memberikan gagasan dan ide, guna suksesnya kegiatan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan kegiatan festival beberapa peserta yang ingin dilibatkan seperti pelajar tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu mewarnai, bercerita, membaca puisi, sedangkan khusus lomba mendongeng melibatkan wali murid.

“Melalui Mbojo Literasi Festival, kami ingin pelajar dapat terus meningkatkan minat baca, mengembangkan kemampuan akademik sehingga bisa menjadi generasi berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar menambahkan, agar seluruh instansi terka dapat berkolaborasi bersama untuk mensukseskan agenda tersebut, karena masih dalam rangkaian HUT ke-21 Kota Bima.

“Kami ingin semua pihak terlibat, agar pelaksanaan bisa meriah dan sukses,” harapnya.

*Kahaba-04