Pimpin Upacara Harkitnas, Wawali: Ini Moment Kota Bima untuk bangkit

Kabar Kota Bima1221 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Wali Kota (Wawali) Bima Feri Sofiyan memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023, di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin 22 Mei 2023.

Pimpin Upacara Harkitnas, Wawali: Ini Moment Kota Bima untuk bangkit - Kabar Harian Bima
Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan saat memimpin Upacara Harkitnas. Foto: Ist

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 yakni Sembangat Untuk Bangkit. Tema ini dipilih agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit, menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.



Feri saat sambutan mengatakan, selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

Baca:   Klarifikasi Pernyataan Pemkot Bima, Ahyar: Proses Hukum Sebentar Lagi Penetapan Tersangka

“Hari Kebangkitan Nasional juga harus dijadikan momentum masyarakat Indonesia maupun Kota Bima untuk bangkit setelah pandemi Covid-19 melanda Bangsa kita,” katanya.

Melalui peringatan ke-115 ini, Kebangkitan Nasional juga dapat terus menjaga semangat dalam memelihara, menumbuhkan  dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan, sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, menegakkan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca:   Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu  Kerjasama dengan FKUB

“Maka sebagai generasi penerus kita harus semangat menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

*Kahaba-01


Komentar