Kabar Kota Bima

Bagian AP Pantau Pekerjaan Dana Stimulan

1085
×

Bagian AP Pantau Pekerjaan Dana Stimulan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pembangunan (AP) Setda kini intens turun lapangan memantau sejumlah pekerjaan yang bersumber dari dana stimulan. Supaya dapat dipastikan bantuan dapat berjalan dengan baik.

Bagian AP Pantau Pekerjaan Dana Stimulan - Kabar Harian Bima
Masyarakat Kelurahan Melayu saat bergotong royong penimbunan material jalan dari dana stimulan. Foto: Ist

Kabag AP Setda Juniar Setiawan menyampaikan, untuk tahun 2023 pemerintah daerah telah mengucurkan dana stimulan sebesar Rp 700 juta, untuk pembangunan sarana dan prasarana dan mempermudah akses pelayanan masyarakat.

Bagian AP Pantau Pekerjaan Dana Stimulan - Kabar Harian Bima

“Saat ini tim kami sedang memantau pekerjaan jalan di Kelurahan Melayu, kemudian sarana lapangan bola voli di Kelurahan Rontu dan Santi, musholla di Kelurahan Nae serta beberapa item pembangunan fasilitas di wilayah Kelurahan lain,” ujarnya, Selasa 6 Juni 2023.

Juniar menjelaskan, dana stimulan ini dalam rangka mendorong dan menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat pada pembangunan wilayahnya, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keswadayaan dan kemandirian dalam pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana.

“Bantuan yang dikucurkan bukan dalam bentuk dana, melainkan material bangunan seperti besi, pasir, semen, kerikil, batu dan lainnya,” sebutnya.

Mantan Kabid di BPKAD itu menambahkan, selain memantau pelaksanaan pembangunan tersebut saat ini pihaknya juga tengah melakukan proses verifikasi proposal calon penerima bantuan. Kemudian sebagian lainnya memproses validasi data di lapangan, untuk memastikan apakah proposal yang diajukan sesuai dengan fakta atau tidak.

“Puluhan proposal dalam proses verifikasi dan validasi, agar dana stimulan tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04