Kabar Kota Bima

Hasil Akhir Tes P3K Teknis, Hanya 18 Lulus Seleksi

1157
×

Hasil Akhir Tes P3K Teknis, Hanya 18 Lulus Seleksi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui tahapan seleksi tes Computer Assisted Tes (CAT) dan pemberian waktu masa sanggah, akhirnya hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga teknis diumumkan.

Hasil Akhir Tes P3K Teknis, Hanya 18 Lulus Seleksi - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

“Dari 72 kuota yang diminta, hanya 18 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus P3K,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid, Selasa 6 Juni 2023.

Hasil Akhir Tes P3K Teknis, Hanya 18 Lulus Seleksi - Kabar Harian Bima

Wahid menjelaskan, setelah dinyatakan lulus seleksi maka tahapan selanjutnya 18 peserta terlebih dahulu diberikan waktu untuk mengikuti pembekalan dan pengisian formulir data riwayat hidup. Setelah ini selesai, peserta tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penempatan, sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar.

“Saat ini 18 peserta yang telah dinyatakan lulus masih bekerja pada instansi yang lama, sembari menunggu SK penempatan lokasi kerja yang baru,” katanya.

Meskipun baru terisi 18 orang dari 72 kuota yang diminta oleh pemerintah daerah, maka sisanya yang masih 54 kuota yang belum terisi sampai saat ini masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Menpan RB dan BKN. Apakah akan ada jadwal tes berikutnya, atau akan direkrut sesuai urusan hasil tes itu belum bisa mendapatkan jawaban.

“Untuk informasi apakah akan ada tes susulan, ataupun perekrutan langsung sesuai nomor urut nilai peserta, belum mendapat arahan dari pemerintah pusat,” tambahnya.

*Kahaba-04