Patriotisme Warga Kodo, Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Doro Lawa

Kabar Kota Bima484 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan warga Kelurahan Kodo di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, menggelar perayaan yang penuh semangat dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023.

Patriotisme Warga Kodo, Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Doro Lawa - Kabar Harian Bima
Warga Kelurahan Kodo saat memgibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Doro Lawa. Foto: Ist

Mereka mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Doro Lawa, titik tertinggi di kelurahan tersebut, Selasa 15 Agustus 2023.

Ketua panitia kegiatan Kar’an H Idris mengungkapkan, kegiatan yang digagas bersama dengan Karang Taruna Doro Lawa Kelurahan Kodo itu berhasil mengibarkan puluhan Bendera Merah Putih serta satu bendera raksasa dengan ukuran tiang setinggi 17 meter.

Baca:   Meriahkan HUT RI, Pemkot Bima Gelar Sejumlah Lomba¬†

“Suasana perayaan semakin meriah dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berkumandang, mengiringi bendera-bendera yang berkibar di angkasa,” katanya.

Menurut dia, pemandangan spektakuler dari Puncak Doro Lawa, dengan latar belakang pegunungan yang memayungi Kota Bima, menjadi saksi akan heroisme dan rasa patriotisme warga Kelurahan Kodo.

Ratusan warga dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua, dengan penuh semangat berjalan menuju Puncak Doro Lawa.

Baca:   Kolaborasi Musik SMB Sape Pukau Undangan HUT RI

Pengibaran bendera dilakukan secara khidmat, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kodo AIPDA M Imanuddin dan dihadiri oleh Inspektur Upacara Lurah Kodo Miftahudin.

“Acara ini ditutup dengan doa bersama oleh H Lukman A Wahab, sembari semangat persatuan dan kebangsaan terpancar di wajah setiap warga yang hadir,” ujarnya.

*Kahaba-01


Komentar