FRBM Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Menyeret Wali Kota Bima Jadi Tersangka

Kabar Kota Bima815 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Selain menyampaikan tuntutan batalkan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) oleh tim Panitia Seleksi (Pansel), puluhan masa aksi Front Rakyat Bersatu Menggugat (FRBM) Kota Bima juga mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Lingkup Pemerintah Kota Bima.

FRBM Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Menyeret Wali Kota Bima Jadi Tersangka - Kabar Harian Bima
FRBM Kota Bima saat menggelar aksi di depan Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

“Kami mendukung penuh KPK untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Kota Bima,” ujar salah satu massa aksi Taufikurahman saat menyampaikan orasi di depan Kantor Pemkot Bima, Rabu 13 September 2023.

Baca:   Aktivis ‘Gempur’ Dikpora Kabupaten Bima

Taufikurahman mengungkapkan, sejumlah media telah memberitakan adanya dugaan kasus yang telah menyeret Walikota Bima HM Lutfi sebagai tersangka.

“Selain melibatkan Walikota Bima HM Lutfi, kasus dugaan korupsi ini telah melibatkan keluarga dekat serta kroni-kroninya. Untuk itu kami mendukung langkah hukum KPK,” katanya.

Pantauan media, puluhan massa aksi yang dikawal ketat aparat kepolisian menyampaikan orasi secara bergantian. Setelah beberapa menit berorasi, perwakilan demontran ditemui oleh Asisten II H Gawis dan Asisten III M Saleh.

Baca:   BEM STIH Segel Toko Sumber Mas

Dari sejumlah tuntutan massa aksi tersebut, 2 orang Asisten tersebut mengaku belum bisa menyampaikan keputusan, karena harus dilaporkan ke kepala daerah.

*Kahaba-04


Komentar