Dampak Pelantikan, Warga Rabadompu Barat Segel Kantor Kelurahan

Kabar Kota Bima1408 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat menyegel kantor kelurahan setempat, malam ini Senin 25 September 2023 sekitar pukul 22.00 Wita. Penyegelan dilakukan lantaran mereka kecewa dengan ditunjuknya lurah baru.

Dampak Pelantikan, Warga Rabadompu Barat Segel Kantor Kelurahan - Kabar Harian Bima
Penyegelan Kantor Lurah Rabadompu Barat. Foto: Ist

Penyegelan tersebut juga diikuti sejumlah RT, RW, LPM, Rumah Aspirasi. Pasalnya warga yang masih berduka atas meninggalnya Lurah Rabadompu Barat Budi Fardiansyah. Sementara tiba-tiba dilantik lurah baru sebagai gantinya.

“Jujur kami kecewa dengan sikap dan perilaku Wali Kota Bima tidak melihat dan menghargai duka mendalam yang dialami warga kelurahan Rabadompu Barat,” ungkap Ketua Rumah Aspirasi Rabadompu Barat Amin Said.

Menurut dia, pihaknya bukan menolak siapapun Lurah Rabadompu Barat yang dilantik. Tapi merasa bahwa Wali Kota tidak memiliki etika, melantik lurah baru, sementara baru meninggal lurah sebelumnya.

Dampak Pelantikan, Warga Rabadompu Barat Segel Kantor Kelurahan - Kabar Harian Bima
Foto bersama warga saat menyegel Kantor Rabadompu Barat. Foto: Ist

“Sah-sah saja mengisi jabatan yang kosong, dan itu menjadi kewajiban sesuai aturan dan Undang-Undang. Tapi kaget saja, Almarhum baru tiga hari meninggal dunia, langsung dilantik lurah baru,” kata RT dan RW setempat.

Kalaupun diganti sambung mereka, kenapa tidak dilantik pejabat yang sudah ada di lingkup Kantor Kelurahan Rabadompu Barat. Kenapa harus orang dari luar.

“Tapi yang pasti kami bukan menolak siapapun lurah yang dilantik itu. Hanya saja tolong dihargai, karena Pak Budi yang menjabat Lurah Rabadompu Barat baru saja meninggal dunia,” tegasnya.

*Kahaba-01


Komentar