oleh

Ini Data Terbaru Covid-19 di Kota Bima, 10 Orang Meninggal

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kota Bima yang terpapar Covid-19 kian hari terus bertambah. Dari jumlah ratusan orang yang terpapar, 10 pasien meninggal dunia.

Ilustrasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik menguraikan, sejak kasus Covid-19 muncul di Kota Bima hingga tanggal 12 November 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 330 orang. Kemudian yang masih menjalani isolasi sebanyak 144 orang.

“Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh sebanyak 176 orang dan meninggal dunia 10 orang,” sebutnya, Kamis (12/11).

Malik mengatakan, dari jumlah yang disebutkan itu, sebarannya berada di seluruh kecamatan di Kota Bima. Untuk Kecamatan Asakota, positif sebanyak 33 orang, Kecamatan Mpunda sebanyak 49 orang, Kecamatan Raba sebanyak 38 orang, Kecamatan Rasanae Barat 20 orang dan Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 4 orang,

Sementara pasien yang sembuh, sebarannya di Kecamatan Asakota sebanyak 26 orang, Kecamatan Mpunda sebanyak 54 orang, Kecamatan Raba sebanyak 43 orang, Kecamatan Rasanae Barat 44 orang dan Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 9 orang.

“Yang meninggal itu dari Kecamatan Asakota 1 orang, Kecamatan Mpunda sebanyak 2 orang, Kecamatan Raba sebanyak 3 orang, Kecamatan Rasanae Barat 2 orang dan Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 2 orang,” ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat Kota Bima agar tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat Covid-19 saat beraktivitas. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Mari kita semua berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Kita adalah garda terdepan untuk mencegah dan menghentikan penularan virus ini,” ajak Malik.

Hingga saat ini tambahnya, penularan Covid-19 masih terus terjadi. Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berjabat tangan, menjaga kebersihan, dan meminimalkan kerumunan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru