oleh

Diperiksa Penyidik, Sekda Kota Bima tidak Akui Terima Honor di Bappeda

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 4 pejabat Pemerintah Kota Bima dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi hari ini, Senin (16/11), terkait kasus dugaan korupsi di Bappeda dan Litbang Kota Bima.

Sekda Kota Bima saat diperiksa penyidik. Foto: Deno

Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota menjadwalkan pemeriksaan Sekda Mukhtar Landa dan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Syamsuddin untuk diperiksa pagi hari. Sedangkan Jainudin Kepala BPKAD dan A Wahab Kabag Hukum Pemkot akan diperiksa siang hari.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi M Prayoga mengaku, para pejabat yang diperiksa itu memiliki tanda tangan dalam penerimaan honor kegiatan di Bappeda. Jumlah yang diterima, satu orang mencapai puluhan juta. Jika ditotal mencapai ratusan juta.

“Dari pemeriksaan Sekda dan Syamsuddin pagi tadi, keduanya tidak mengakui menerima uang honor dari kegiatan seperti yang tertera dalam SPJ kegiatan Bappeda,” ujarnya.

Setelah memeriksa Sekda dan Syamsuddin kata Kasat, maka penyidik akan melanjutkan pemeriksaan terhadap Kepala BPKAD Jainudin dan Kabag Hukum Pemkot A Wahab.

Selain 4 pejabat tersebut, penyidik juga akan memanggil pihak lain, baik mantan pejabat Pemkot maupun pejabat Pemkot yang sudah pensiun.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru