oleh

Hebat, Siswa SMKN 3 Kota Bima Juara I Lomba PIK-R Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Kahaba.- Siswa SMKN 3 Kota Bima kembali mengukir prestasi membanggakan. Saat lomba Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Provinsi NTB, di Lombok Epicentrum Mall Minggu (16/11), berhasil menjadi yang terbaik dengan torehan nilai tertinggi dan menyandang predikat Juara I.

Perwakilan Tim PIK-R SMKN 3 Kota Bima Irma Andriani dan Alzaitun Dalilah saat menerima piagam penghargaan Juara I lomba Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Guru Pembina PIK-R Karawi SMKN 3 Kota Bima Nurhayati menyampaikan, keberhasilan tersebut bukanlah diraih dengan secara instan. Namun berkat keseriusan siswa dalam mempelajari dan memahami informasi tentang konseling remaja, baik itu menyangkut masalah kesehatan reproduksi, narkoba, HIV AIDS hingga soal pergaulan dan hubungan bebas dikalangan pelajar serta pernikahan dini.

“Alhamdulillah kesungguhan siswa selama ini membuahkan hasil. Presentasi hasil karya mereka memukau dewan juri,” ujarnya, Selasa (17/11).

Dengan keberhasilan itu kata Nur, secara otomatis SMKN 3 Kota Bima akan mewakili Provinsi NTB pada ajang yang sama tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta April tahun 2021. Persiapan untuk ajang nasional nanti, pihaknya pun mulai persiapan materi dan presentasi.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan rasa bangganya. Kerja keras tim PIK-R yang beranggota 30 siswa tersebut telah menjadikan mereka yang terbaik se-NTB.

Ia pun  berharap, selain meraih juara pada lomba ini, terpenting apa yang dipelajari pada lomba PIK-R dapat diaplikasikan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru