Kabar Kota Bima

Anggaran Karang Taruna Tahun 2020 Dipertanyakan

386
×

Anggaran Karang Taruna Tahun 2020 Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagian besar Karang Taruna (KT) kelurahan hingga saat ini belum menerima anggaran dari Pemerintah Kelurahan. Imbasnya, banyak kegiatan kepemudaan yang sudah terprogram tidak bisa dilaksanakan.

Anggaran Karang Taruna Tahun 2020 Dipertanyakan - Kabar Harian Bima
Sejumlah karang taruna kelurahan yang mempertanyakan anggaran dari Pemerintah Kota Bima. Foto: Deno

Adapun karang taruna yang belum menerima anggaran kegiatan adalah KT Oi Lanco Penatoi, KT Siripuan Melayu, KT Kananga Pena Na’e, KT Kasiparah Monggonao, dan sejumlah karang taruna kelurahan lain.

Anggaran Karang Taruna Tahun 2020 Dipertanyakan - Kabar Harian Bima

“Hampir semua karang taruna tiap kelurahan belum ada yang menerima anggaran tersebut,” ungkap Sekjen Karang Taruna Kota Bima Muslim, Rabu (18/11).

Menurut Muslim, dari semua laporan ketua karang taruna tingkat kelurahan, masih banyak yang belum menerima uang kegiatan kepemudaan. Entah apa penyebabnya, hingga kini tidak ada penjelasan.

Jika pencairan anggaran itu harus melewati mekanisme, apa bentuk agar karang taruna bisa mengurusnya.

“Pertanyaan saya ada atau tidak anggaran karang taruna itu, jika ada kenapa tidak diserahkan sampai sekarang,” tanyanya.

Untuk memperjelas anggaran itu sambung Muslim, dalam waktu dekat semua ketua karang taruna akan melayangkan surat audensi dengan Walikota Bima, agar persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

“Kami akan audensi dulu, jika tidak ada kejelasan maka kami akan melakukan aksi demonstrasi,” tegasnya.

*Kahaba-01