oleh

Tingkatkan Pelayanan Publik, Dinas Kominfo Pasang CCTV di 3 Lokasi

-Kabar Kota Bima-145 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendukung program Smart City dan E-Goverment, akhir tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima merampungkan pemasangan CCTV pada 3 lokasi.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi (Kanan) saat menampilkan Video CCTV di 3 titik lokasi. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi menyampaikan, tahun 2020 pemerintah telah merampungkan pemasangan CCTV di Lapangan Pahlawan Raba, Lapangan Serasuba, dan cabang lampu merah eks kantor Bupati Bima. Pemasangan tersebut sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, juga sekaligus mensukseskan program Smart City sesuai visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bima.

“Untuk tahun ini 3 titik dulu. Rencananya setiap tahun sampai 2024 CCTV yang terpasang sebanyak 27 unit,” ujarnya, Kamis (19/11).

Ahmadin menjelaskan, CCTV dipasang juga untuk memudahkan pemantauan sejumlah aktivitas warga, juga terpenting cepat diambil tindakan apabila ada kejadian yang membutuhkan bantuan.

“Dengan adanya penggunaan teknologi seperti ini, maka pemerintah bisa memantau secara langsung aktivitas di jalan,” katanya.

Kegunaan lain dari CCTV sambung Ahmadi, alat yang digunakan ini memiliki data center dengan ruang penyimpanan dan hasil rekaman hanya bisa diakses pemerintah. Karena adanya rekaman yang sangat rahasia, seperti kejadian lalu lintas, kriminalitas dan bahkan kinerja aparatur pemerintahan ke depannya.

“Selain pemasangan CCTV, kami bersama BKPSDM telah mensukseskan program absensi wajah yang hampir seluruhnya rampung dilaksanakan tiap OPD. Sehingga pelayanan publik serta kinerja aparatur daerah dapat terpantau dengan maksimal,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru