Kabar Kota Bima

Kapolsek Rastim Apresiasi Program Kampung Sehat di Kelurahan Nungga

283
×

Kapolsek Rastim Apresiasi Program Kampung Sehat di Kelurahan Nungga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Nunggu yang hijau subur serta pemilik sumber air bersih bagi warga Kota Bima ini menjadi satu kelurahan yang terlibat dalam program kampung sehat. Program yang digagas Kapolda NTB tersebut sebagai wujud memaksimalkan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda NTB.

Kapolsek Rastim Apresiasi Program Kampung Sehat di Kelurahan Nungga - Kabar Harian Bima
Kapolsek Rastim saat meninjau Program Kampung Sehat di Kelurahan Nungga. Foto: Ist

Kapolsek Rasanae Timur (Rastim) IPTU Suratno yang sebelumnya menyambangi kampung sehat di Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba, hari ini Sabtu (21/11) kembali menyambangi program kampung sehat di Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur.

Kapolsek Rastim Apresiasi Program Kampung Sehat di Kelurahan Nungga - Kabar Harian Bima

Kata Suratno, program kampung sehat tidak berhenti pada lomba, tetapi akan terus berlanjut sebagai satu program untuk mendorong kesadaran bersama seluruh warga disetiap kelurahan.

“Kami akan terus memotivasi semangat warga untuk terus menggalakan pola hidup sehat yang menjadi tujuan dari program kampung sehat,” jelasnya.

Menurut dia, program kampung sehat di samping menggugah kesadaran kolektif masyarakat untuk menjadikan lingkungan masing-masing sehat dan asri, juga terkandung tujuan agar masyarakat terbiasa dengan pola hidup sehat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, perlu kesadaran seluruh pihak agar patuh dan taat terhadap protokol Covid-19.

“Kami meninjau kampung sehat di Kelurahan Nungga untuk mengecek dan memastikan program tersebut masih berjalan sebagaimana tujuannya. Minimal memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam apotik hidup dan berkebun,” katanya.

Ia menambahkan, peninjauan ini dilakukan pada sektor ketahanan pangan masyarakat yakni, pemanfaatan halaman rumah dan tanah kosong sebagai lahan menanam sayuran  untuk membantu warga di masa pandemi Covid-19.

“Kami mengapresasi program kampung sehat di Kelurahan Nungga, karena berjalan dengan baik,” pujinya.

Suratno pun berharap kepada seluruh warga di wilayah hukumnya untuk tetap menaati protokol Covid-19 dengan selalu menjaga pola hidup sehat, selalu cuci tangan dan jaga jarak serta tidak berkerumun pada tempat umum.

*Kahaba-01