oleh

Mahasiswa STT Bima Angkatan Ke-III Diwisuda

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bima menggelar kegiatan Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda mahasiswa angkatan ke-III tahun 2019-2020 di gedung Convention Hall, Selasa (24/11).

Mahasiswa STT Bima Angkatan Ke-III Diwisuda
Prosesi wisuda mahasiswa STT Bima Angkatan ke-III. Foto: Eric

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Yayasan Al Ikhwan Salama Gufran, Ketua STT Bima Muhammad Irfan, Staf ahli bidang Kesra HM Farid, perwakilan Dikti Bali Nusra, perwakilan pemerintah serta ratusan orang tua mahasiswa.

Sekretaris Yayasan Al Ikhwan Salama Gufran saat sambutan menyampaikan, wisuda merupakan rangkaian kegiatan rutin yang tidak dapat terpisah dengan kegiatan akademik. Maka dengan dilaksanakannya wisuda ini, menjadi langkah akhir dari semua rangkaian akademik dan praktek mahasiswa.

“Kepada seluruh wisudawan, jangan berhenti belajar untuk menyerap ilmu, karena karir masih sangat terbuka apabila terus mengembangkan diri,” sarannya.

Gufran mengungkapkan, selama pelaksanaan wisuda pihaknya telah meluluskan ratusan mahasiswa yang sebagian besar telah terserap dalam dunia kerja serta usaha mandiri. Artinya kemampuan keilmuan para alumni sudah tidak diragukan lagi untuk bekerja berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

“Keberhasilan alumni kami karena memiliki komitmen dan etos kerja serta konsisten dalam mengembangkan diri,” katanya.

Sementara itu Staf Ahli Pemkot Bima HM Farid menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan karena telah berhasil menyelesaikan seluruh jenjang program studi. Namun setelah proses tersebut selesai, diharapkan untuk terus mengembangkan diri, bahkan bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kepada para lulusan STT Bima kami ajak untuk memberikan kontribusi dalam berbagai program pembangunan daerah dan masyarakat,” ajaknya.

Farid juga turut menyampaikan penghargaan bagi para dosen, staf serta orang tua mahasiswa atas keikhlasan dan kesungguhannya membantu wisudawan, sehingga mencapai proses akademik.

“Pemerintah Kota Bima terus mendukung STT Bima dalam menciptakan mahasiswa yang berkompeten dan siap bekerja,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru