Kabar Kota Bima

Kunjungi Bappeda, Wawali Bima Pompa Semangat Kerja Pegawai

287
×

Kunjungi Bappeda, Wawali Bima Pompa Semangat Kerja Pegawai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan mengunjungi sejumlah OPD lingkup Pemkot Bima, Kamis (26/11) dalam agenda pembinaan. Jadwalnya, hari ini orang nomor 2 tersebut akan menyambangi 2 OPD masing-masing Bappeda dan Litbang Kota Bima serta Inspektorat Kota Bima.

Kunjungi Bappeda, Wawali Bima Pompa Semangat Kerja Pegawai - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat memberikan pembinaan untuk pegawai Bappade dan Litbang. Foto: Bin

Mengawali kehadiran pertamanya di Bappeda dan Litbang, Wawali disambut oleh Sekretaris kantor setempat dan jajarannya. Nampak Wawali juga didampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Bima.

Kunjungi Bappeda, Wawali Bima Pompa Semangat Kerja Pegawai - Kabar Harian Bima

Sekretaris Bappeda dan Litbang Kota Bima Syarif Rustaman menyampaikan, pada triwulan akhir ini, jajarannya masih disibukan dengan sejumlah kegiatan. Seperti revisi RPJMD, kemudian menyelesaikan Perda RT RW karena harus dilakukan adaptasi sesuai dengan keadaan.

“Kami juga masih berkutat dengan kegiatan penyusunan APBD 2021. 3 agenda ini yang menjadi konsentrasi kami Pak Wakil,” terang Syarif melaporkan.

Selain itu, Syarif mengungkapkan kondisi 4 pegawai Bappeda dan Litbang yang positif terpapar Covid-19. Akibat ini, pihaknya juga membatasi aktivitas di kantor tersebut.

“Mohon arahan dan petunjuk tugas untuk kami di Bappeda Pak Wakil,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan, kegiatan ini selain pembinaan juga dalam rangka silahturahmi dan melihat kondisi kerja pegawai.

“Ini juga kesempatan saya untuk memperkuat silahturahmi, sesuai dengan bidang tugas kami yang diamankan UU sebagai Wakil Walikota Bima,” ujarnya.

Menurut Feri, perjalanan pemerintahan Lutfi- Feri sudah berjalan 2 tahun. Ia pun sangat berharap kepada semua jajaran untuk tidak perlu berpengaruh terhadap kasus yang menimpanya beberapa hari terakhir. Karena masalah tersebut pribadi dan tidak ada kaitan dengan siapapun. Tentu dirinya akan pertanggungjawaban secara pribadi.

“Tetap semangat bekerja sesuai tupoksi dan berikan pengabdian terbaik untuk daerah,” sarannya.

Pada kesempatan tersebut Feri juga menginginkan agar tidak ada opini liar yang berkembang terkait masalah yang menimpanya. Untuk itu, dirinya hadir di Bappeda dan Litbang berharap agar tidak terpengaruh dengan kondisi yang viral beberapa hari terakhir, dan bekerja saja seperti biasa.

“Memang harus diakui, perjalanan pemerintah kita mengendor dan tidak tertata dengan baik, kurang semangat dan lain sebagainya. Publik pun sudah menilai itu, makanya kita harus menata kembali dan bekerja sesuai rel dan aturan,” saran Wawali.

Feri juga mengingatkan jajaran Bappeda dan Litbang untuk hati-hati menjalankan amanah. Karena semua harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Jangan dikira apa yang dilakukan sekarang yang tidak berdasarkan ketentuan, tidak akan berdampak dikemudian hari.

Pada beberapa hari terakhir juga sambung Feri, selaku pribadi maupun sebagai Wakil Walikota Bima, ia melihat wibawa pemerintah mulai tergerus akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Salah satunya ulah orang-orang di luar sistem pemerintahan yang mencaci maki pejabat di Bappeda dan Litbang di Medsos. Tentu saja cara-cara itu telah menciderai wibawa, harkat dan martabat pemerintah.

“Kendati demikian, hal-hal seperti itu perlu dipandang sebagai bahan evaluasi OPD terkait,” sarannya lagi.

*Kahaba-01