oleh

Baznas Tinjau Penyaluran Bantuan Bedah Rumah dan Jamban Sehat

-Kabar Kota Bima-148 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan bantuan program bedah rumah dan jamban sehat tepat sasaran, pekan ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima bersama Lurah Tanjung turun melakukan monitoring.

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin didampingi Lurah Tanjung saat memonitoring program bantuan program bedah rumah dan jamban sehat. Foto: Ist

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin Mansyur menyampaikan, kegiatan monitoring ini untuk memastikan bantuan tersebut diterima masyarakat penerima bantuan.

“Kami ingin memastikan saja, penerima bantuan bedah rumah dan lokasi akan dibangunnya jamban sehat tepat sasaran,” ujarnya, Jumat (27/3).

Menurut Nurdin, jumlah bantuan bedah rumah sebanyak 25 unit, dengan nilai Rp 16 juta tiap unit. Sedangkan untuk bantuan jamban sehat jumlahnya 21 unit, dengan nilai Rp 3 juta per unit.

“Dalam anggaran ini sudah termasuk pembelanjaan materi dan ongkos tukang, jadi tinggal dikerjakan,” katanya.

Dia menambahkan, Baznas juga telah bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk mengawasi jalannya pembangunan. Sehingga rumah dan jamban sehat yang dibangun dapat bermanfaat dengan baik.

“Beberapa tim yang akan mengawasi jalannya pekerjaan di antaranya Baznas sendiri, babinkambtimbas, babinsa, Dinas Perkim dan pemerintah kelurahan setempat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru