oleh

Kamaluddin Terpilih Jadi Ketua HIPMI Kota Bima

-Kabar Kota Bima-483 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- HIPMI Kota Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XIV di Aula Hotel Lambitu, Sabtu (28/11). Kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Bima H Muhammad Lutfi.

Ketua HIPMI Kota Bima Kamaluddin. Foto: Ist

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Politik, hukum dan pemerintahan H A Gawis, Dewan Pengurus HIPMI Provinsi NTB dan Ketua STIE Bima Firdaus.

Dari kegiatan tersebut, Kamaluddin terpilih secara aklamasi untuk menjadi menakhodai HIPMI Kota Bima periode 2020 hingga 2023 mendatang.

Walikota Bima saat sambutan menyampaikan apresiasinya kepada para pengusaha muda ini yang terus semangat mengembangkan usaha. Bagaimanapun kehadiran para pengusaha muda ini sangat membantu pemerintah dalam menjalankan visi misi, yaitu ikut membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kota Bima. Karena ada berbagai macam produk usaha yang digeluti para pengusaha muda Kota Bima seperti usaha coffee, makanan siap saji, properti, fotografer dan usaha lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Bima berbagi pengalaman dengan para pengusaha yang hadir. Bahwasanya untuk memulai usaha itu tidak selalu berpatokan pada modal, namun yang lebih penting dari seorang pengusaha harus memiliki kemauan tinggi serta relasi yang banyak, sehingga dapat menciptakan banyak inovasi dalam dunia usaha.

Penyerahan kepemimpinan HIPMI dari ketua lama ke ketua yang baru. Foto: Ist

“Saya juga bisa sampai seperti ini dimulai dari bawah, dari aktivis kemudian melebarkan sayap menjadi pengusaha muda di Jakarta, kemudian terjun ke kancah politik menjadi anggota DPR RI hingga terpilih menjadi Wali Kota Bima. Ini semua tidak terlepas dari semangat, usaha dan kemauan yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Lutfi juga mendorong para pengusaha muda agar terus berkreatifitas mengembangkan usahanya. Pemerintah Kota Bima akan selalu mendukung tumbuhnya para wirausaha baru, terlebih lagi saat ini terkait dengan perijinan DTMPTSP telah meningkatkan berbagai pelayanan seperti mempermudah proses perijinan usaha.

“Pengusaha muda yang kita miliki ini menjadi salah satu penyumbang PAD daerah, oleh karenanya harmonisasi antara pengusaha dan pemerinrah harus dibangun,” ujar Walikota.

Sementara itu, ketua terpilih Kamaluddin mengatakan, setelah amanah ini ia emban, dirinya berkeinginan mengembangkan kewirausahaan dan UMKM yang ada di wilayah Kota Bima, serta menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Bima.

Selain itu, memperkuat eksistensi HIPMI sebagai organisasi mandiri dan professional. Kemudian meningkatkan kerjasama para pengusaha muda, untuk percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Target saya juga meningkatkan soliditas dan solidaritas antar anggota HIPMI, agar peran dan fungsi organisasi ini semakin kuat,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru