Kabar Kota Bima

Walikota Bima Serahkan Hadiah Lomba Wirausaha Muda dan Bantuan Usaha

264
×

Walikota Bima Serahkan Hadiah Lomba Wirausaha Muda dan Bantuan Usaha

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi Perindusterian dan Perdagangan (Koperindag) menggelar kegiatan pemberian hadiah lomba wirausaha muda, sekaligus penyerahan bantuan sarana dan prasarana sebanyak 76 unit untuk pelaku usaha, di Gedung Seni Budaya (GSB) Senin (30/11). Penyerahan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Bima.

Walikota Bima Serahkan Hadiah Lomba Wirausaha Muda dan Bantuan Usaha - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi foto bersama dengan pemenang lomba wirausaha muda usai menyerahkan hadiah. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Koperindag Kota Bima Ahmad Rifaid saat laporan menyampaikan, pemberian hadiah lomba untuk wirausaha muda merupakan agenda penutup setelah menggelar pelaksanaan lomba yang dilangsungkan bulan Oktober lalu di Gedung PLUT Kota Bima.

Walikota Bima Serahkan Hadiah Lomba Wirausaha Muda dan Bantuan Usaha - Kabar Harian Bima

Selain agenda pemberian hadiah itu, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan sarana dan prasaran untuk pelaku usaha, di antaranya rombong dagang 2 unit, rombong portabel 4 unit, cool box 50 liter sebanyak 35 unit dan cool box 200 liter sebanyak 35 unit dengan total jumlah 76 unit.

“Lomba wirausaha muda ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa wirausaha muda di daerah, agar mempertahankan dan terus mengembangkan kualitas serta mutu usaha agar meningkatkan nilai jual. Sedangkan bantuan sarana dan prasarana ditujukan agar pelaku usaha tetap memiliki optimis bekerja di tengah pandemi,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bima HM Lutfi menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang maupun para peserta lomba wirausaha muda, karena mampu menampilkan yang terbaik lewat ide, gagasan serta inovasi dan kreatifitas, sehingga menjadi yang terbaik dalam berbagai bidang usaha di Kota Bima.

“Untuk menjadi seorang pengusaha muda yang tangguh dan sukses, harus memiliki rasa optimisme, kerja keras dan rasa ingin tahu. Selain itu banyak belajar menjadi modal terbesar yang harus dimiliki agar mampu meraih cita-cita yang diinginkan,” katanya.

Sedangkan untuk para pelaku usaha, puluhan unit bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bagian dari dukungan pemerintah, terhadap dunia usaha di Kota Bima. Agar lebih giat lagi bekerja, terutama harus memiliki kreatif dan inovatif dalam berusaha.

*Kahaba-04