Kabar Kota Bima

Manfaatkan Aset, Pemkot Bima Genjot Pembangunan di Timur

293
×

Manfaatkan Aset, Pemkot Bima Genjot Pembangunan di Timur

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima pada tahun anggaran 2021 akan menggenjot pembangunan  di wilayah timur, dengan memanfaatkan sejumlah aset yang ada.

Manfaatkan Aset, Pemkot Bima Genjot Pembangunan di Timur - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi. Foto: Dok Hum

Walikota Bima HM Lutfi mengatakan, pada hari Jumat pekan kemarin Sekda Kabupaten Bima dan Sekda Kota Bima menandatangani berita acara rekonsiliasi dan serah terima aset daerah pemekaran Kabupaten Bima ke Kota Bima. Kegiatan dimaksud dimediasi KPK RI sebanyak 426 aset.

Manfaatkan Aset, Pemkot Bima Genjot Pembangunan di Timur - Kabar Harian Bima

Dengan adanya rekonsiliasi ini aset Kabupaten yang ada di Kota Bima telah menjadi milik Pemkot Bima, namun masih ada pula aset yang dipinjam pakai oleh Pemkab.

“Harapan kami dengan adanya rekonsiliasi penyerahan aset dari Kabupaten Bima ke Kota Bima, akan lebih menggenjot pembangunan,” harapnya, baru-baru ini.

Diakui Walikota, setiap tahun Pemerintah Kota Bima mengeluarkan anggaran sekitar Rp 10 Miliar untuk membeli tanah-tanah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun setelah penyerahan aset ini, Pemerintah Kota Bima tidak perlu lagi membeli tanah, karena aset sudah mulai tercatat dan cukup untuk akselerasi pembangunan di Kota Bima.

Ia pun menyebutkan, salah satu aset yang diserahkan adalah lahan Gasu Lampe yang ke depannya diproyeksikan untuk dijadikan terminal. Sementara Terminal Kumbe, akan dibangun gedung  seperti Gedung Seni Budaya dan Paruga Nae, yang bisa dimanfaat oleh masyarakat untuk acara resepsi dan pertemuan lainnya.

Demikian pula bangunan bekas Puskesmas Rasanae Timur yang bermasalah dan tidak terpakai, tahun 2021 akan dibangun Balai Latihan Kerja (BLK). Pihak Kementrian Tenaga Kerja akan mensuport penuh pembangunan BLK ini.

“Diharapkan dengan dibangunnya BLK ini mampu membekali tenaga kerja kita menjadi tenaga kerja yang profesional dan siap pakai,” katanya.

*Kahaba-01