oleh

Material Gunung di Jalur Kolo Membahayakan Pengendara

-Kabar Kota Bima-175 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Material gunung di Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo akibat hujan menyebabkan arus lalu lintas terganggu. Tanah dan bebatuan dari gunung pun saat ini sudah penuh badan jalan setinggi setengah meter.

Kondisi jalan menuju Kolo sudah dipenuhi material gunung. Foto: Ist

Terhadap kondisi ini, warga setempat berharap pemerintah melalui dinas terkait untuk mendatangkan alat berat untuk mengangkut tanah dan membersihkan jalan yang sudah ditutupi tanah, agar tidak licin saat dilewati pengendara.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Nurdin mengungkapkan, beberapa pekan terakhir jika hujan turun, banyak material gunung yang turun dan menumpuk di jalan raya. Pengendara pun harus ekstra hati – hati.

“Belum ada pengendara yang korban jatuh sih, tapi berbahaya karena jalannya licin,” ungkapnya, Selasa (1/12).

Diakui Nurdin, material gunung yang sudah memenuhi jalan itu disingkirkan oleh warga setempat agar berada di pinggir jalan. Tapi tetap saja, jika hujan turun lagi, kondisi jalan kembali berlumpur dan banyak bebatuan.

Menurut dia, panjang jalan yang sudah dipenuhi tanah tersebut sekitar 1 kilometer. Jika tidak segera dibersihkan, maka saat hujan turun kondisi jalur tersebut akan semakin sulit dan membahayakan pengendara.

“Sekarang musim hujan, hampir setiap hari hujan turun, dan material gunung memadati ruas jalan,” terangnya

Ia pun berharap, pemerintah bisa hadir dan membawa alat berat untuk mengangkut tanah dan membersihkan sebagian yang masih berada di ruas jalan setempat.

“Di pinggir jalan itu tinggi tanah sudah setengah meter. Besar harapan kami agar ini dibersihkan,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru