oleh

Batu Besar Jatuh dari Gunung dan Timpa Rumah Warga Jatiwangi

-Kabar Kota Bima-366 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Rumah milik Ahmad (45) warga RT 04 RW 02 Kelurahan Jatiwangi tertimpa batu ukuran besar yang jatuh dari gunung setempat, Selasa malam (1/12). Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut.

Kondisi rumah Ahmad yang tertimpa batu besar. Foto: Ist

Rumah Ahmad pun hancur akibat tertimpa batu sekitar pukul 21.00 Wita. Beruntung, saat peristiwa itu pemilik rumah tidak sedang berada pada bagian rumah yang tertimpa batu besar dimaksud. Namun kerugian dialami Ahmad mencapai puluhan juta.

Kepala Keluarahan Jatiwangi Jumadin menyampaikan, di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu memang banyak batu di atas pemukiman warga. Batu besar yang jatuh tersebut menimpa bagian dapur rumah dan merusak semua atap dapur dan isi dapur.

“Untung saat batu itu jatuh, pemilik rumah sedang berada di bagian depan rumah. Jadi tidak ada satupun anggota keluarga yang terluka,” ungkapnya.

Dengan adanya musibah itu kata Lurah, masyarakat Lingkungan Jatiwangi bersama TSBK dan pemerintah kelurahan turun membantu membersihkan rumah korban dan mengecek semua kondisi batu yang ada di atas rumah warga sekitar.

“Semua batu yang berpotensi akan jatuh ke pemukiman warga, dipindahkan ke tempat yang aman, agar kejadian tersebut tidak terulang lagi,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru