oleh

Bertandang ke Dinas Koperindag, Wawali Imbau Aparatur Bekerja dengan Hati

-Kabar Kota Bima-176 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Usai bersilahturahmi dan memberikan pembinaan kepada jajaran pegawai di Dinas Dikbud Kota Bima, Rabu (2/12) Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri melanjutkan agenda yang sama di Dinas Koperindag Kota Bima. Kehadiran Wawali diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperindag Abdul Haris dan pegawai setempat.

Pembinaan pegawai di Dinas Koperindag oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Bin

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Haris saat sambutan menyampaikan, iklim kerja di dinasnya berjalan dengan baik. Dari jumlah ASN sebanyak 34 orang dan dibantu oleh tenaga honorer 24 orang, secara keseluruhan bekerja dengan baik.

“Alhamdulillah sesuai pengamatan kami, semua pegawai di Dinas Koperindag memiliki disiplin kerja dan etos kerja tinggi,” ujarnya melaporkan.

Haris mengakui, pada bidang Koperasi di Kota Bima, kendati daerah ini dilanda Covid-19, namun tidak begitu berpengaruh. Hanya saja ada penurunan volume usaha.

Sementara mengenai UMKM, disebutkannya sudah sebanyak 7 ribu. Terlebih saat ini ada bantuan usaha mikro, yang bisa menumbuhkan semangat berwirausaha.

Pada sektor perdagangan sambung Haris, pihaknya tetap memantau stock kebutuhan pokok. Apalagi menghadapi Natal dan Tahun Baru, semua stock masih aman hingga bulan April tahun 2021.

“Terima kasih untuk kesempatan hadir di Dinas Koperindag pak Wakil. Kami mohon arahan dan petunjuk agar bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan mengingatkan kepada pegawai untuk bekerja dengan balutan kebersamaan. Lakukan dengan tetap berpedoman pada aturan dan taat azas kehati-hatian. Agar semua berjalan baik dan tidak berdampak buruk, apalagi terseret kasus hukum.

“Yang penting juga bekerja lah dengan hari dan rasa cinta. Jika itu dilakukan, maka hasil pekerjaan juga akan sesuai yang diharapkan dan ditargetkan,” terangnya.

Ia pun memahami, saat ini suasana batin kinerja aparatur di Kota Bima. Tidak ada yang bisa bekerja dengan tenang. Karena suatu waktu akan dilaporkan, bahkan oleh rekan sendiri. Sebab, sudah tidak ada lagi kebersamaan dalam bekerja. Telah muncul friksi -friksi dan ego sektoral yang menganggu iklim kerja.

“Maka penting kiranya saya sampaikan ini, agar kita kembali bekerja dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan,” terangnya.

Feri juga mengapresiasi kinerja aparatur di dinas setempat, sesuai yang dilaporkan oleh kepala dinas. Ia berharap, iklim kerja yang disiplin dan etos kerja tinggi tetap dipertahankan, bila perlu ditingkatkan. Agar target-target pada program bisa tercapai.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru