oleh

Agar Program Pendidikan Tahun 2021 Berjalan Baik, SMPN 5 Gelar Workshop RKAS

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memastikan program kegiatan dan anggaran pendidikan tahun 2021 berjalan baik, SMPN 5 Kota Bima menggelar kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun 2021, di aula sekolah setempat, Rabu (2/12).

Kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2021 di SMPN 5 Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan dimaksud juga dihadiri Kabid Dikdas Dinas Dikbud Taufikurahman, Kepala SMPN 5 Kota Bima Hj Nurmah, Kasubag Program dan Keuangan Dinas Dikbud Sri Astuti, Kasi PTK Dinas Dikbud Muhammad Humaidin serta perwakilan komite, walimurid dan pengurus OSIS.

Kepala SMPN 5 Kota Bima Hj Nurmah menyampaikan, agenda workshop ini untuk membahas beberapa sistem belajar tahun 2021, dengan mengacu pada 8 standar pendidikan nasional. Agar apa yang telah diprogramkan bisa berjalan sesuai rencana dan disesuaikan dengan kondisi anggaran tersedia.

“Dengan Workshop ini kita dapat menyusun program kegiatan dan pembelajaran secara lengkap, sistematis dan berkualitas di tahun 2021,” ujarnya.

Melalui workhsop ini juga, pihaknya dapat membentuk teamwork yang solid dan berkomitmen untuk bersama membangun dan mengembangkan sekolah setempat agar bermutu dan berwawasan global. Terutama bisa terus bersaing dengan sekolah lain, baik di bidang akademik dan non akademik. Sehingga bisa ke tingkat nasional atau bahkan internasional.

“Ke depan kami sudah mencanangkan program pengembangan kemampuan guru dan siswa, terutama di bidang IT, olimpiade, olahraga dan bidang lainnya,” katanya.

Sementara itu Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Taufikurahman mengapresiasi langkah SMPN 5 Kota Bima melaksanakan kegiatan workshop RKAS. Karena apa yang dilakukan saat ini dapat menjadi contoh untuk diikuti oleh lembaga pendidikan lain.

“Beberapa langkah serta program terobosan baru yang terus dilaksanakan kepala sekolah yang baru ini tentu kami sangat dukung. Terutama dalam penggunaan dan pengembangan IT yang sangat penting di era globalisasi ini,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru