oleh

Wawali Ingatkan Dinsos, Jalankan Program Sosial Bukan Karena Suka dan tidak Suka

-Kabar Kota Bima-171 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima, Wakil Walikota (Wawali) Bima mengingatkan kepada jajaran di dinas tersebut agar menjalankan program sosial dengan baik dan benar. Tidak melangkahi aturan dan regulasi, apalagi berdasarkan rekomendasi dari orang-orang tertentu.

Wakil Walikota Bima saat memberikan pembinaan pegawai di Dinas Sosial. Foto: Bin

“Distribusikan bantuan sosial dengan baik, jangan juga karena suka dan tidak suka. Berikan ke orang yang berhak mendapatkannya,” tegas Wawali saat menyambangi dan memberikan pembinaan pegawai di Dinas Sosial Kota Bima, Kamis (3/12).

Menurut Feri, di Dinas Sosial ada banyak program sosial yang harus dikerjakan. Basis data sebagai pedoman penyaluran bantuan, harus valid dan akurat. Jangan sekali-sekali
mengedepankan kolusi dan nepotisme. Karena keluarga dan kerabat, lalu diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan sosial.

“Jangan sampai karena mengabaikan sisi normatif, kemudian berdampak pada kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dalam tata kelola pemerintahan sambung Wawali, ada aturan dan azas yang harus dipatuhi. Aparatur harus mengedepankan itu agar selamat dalam memberikan pengabdian. Karena selama ini, ASN yang tidak taat aturan dan azas, acapkali terseret dalam kasus hukum.

“Mungkin tidak hari ini, besok atau lusa, bahkan ketika sudah pensiun tetap akan diproses hukum apabila kita lalai dan tidak taat aturan serta azas,” ungkapnya.

Terhadap sejumlah Kasus hukum yang menyeret sejumlah ASN di Kota Bima, Feri berharap semoga ini semua yang terakhir. Tidak ada lagi aparatur yang bermasalah dengan kasus dan proses aparat penegak hukum.

Ia berharap kepada aparatur di lingkup Pemkot Bima agar meningkatkan koordinasi. Tidak saling sikut menyikut, lapor melapor dan menganggu iklim kerja.

“Kita harus bekerja dengan baik karena apa yang kita lakukan ini akan dipertanggungjawabkan kelak di hadapan Allah SWT,” tambah Feri.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru