Kabar Kota Bima

Kapolres Pimpin Apel Cek Personil Persiapan Pilkada Kabupaten Bima

248
×

Kapolres Pimpin Apel Cek Personil Persiapan Pilkada Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan kemantapan persiapan personil Polres Bima Kota untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Bima, Polres Bima Kota menggelar Apel pengarahan dan pengecekan personil di halaman Mako Polres, Sabtu (5/12) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapolres Pimpin Apel Cek Personil Persiapan Pilkada Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima
Apel Cek Personil Persiapan Pilkada Kabupaten Bima. Foto: Ist

Apel kesiapan pengamanan Pilkada tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan diikuti oleh 1 Pleton Perwira Polres Bima Kota, 1 Pleton personil pengamanan TPS wilayah Polsek Sape, 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Lambu, 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Wawo.Kemudian 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Langgudu, 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Ambalawi dan 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Wera.

Kapolres Pimpin Apel Cek Personil Persiapan Pilkada Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima

Dalam arahannya Kapolres meminta personil yang melaksanakan pengamanan TPS agar menjaga kesehatan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan di lapangan.

Selanjutnya kepada seluruh personil agar mendownload aplikasi POLISIKU INTERNAL, untuk mengakses lokasi anggota dan pelaporan personil yang melaksnakan pengamanan TPS.

“Saya minta semua personil fokus dan tetap menjaga protokol kesehatan saat pengamanan di tiap TPS nanti,” harapnya.

Terkait dengan pengamanan di TPS kata Kapolres, personil Polri tidak boleh memasuki tempat pencobolsan kecuali ada permintaan dari KPPS. Kemudian untuk surat suara tanggal 6 Desember 2020 akan digeser dari KPU ke PPK wilayah hukum Polres Bima Kota dan akan dikawal oleh personil Polres Bima Kota.

“Tanggal 7 Desember 2020 akan digeser ke TPS masing-masing desa yang dilakukan pengawalan oleh Polsek atau personil BKO Polres Bima Kota,” katanya.

Kemudian pada tanggal 7 Desember 2020 personil Polres Bima Kota yang terlibat dalam pengamanan TPS agar melaksanakan Apel Serpas di Polres Bima Kota dan untuk Jajaran Polsek, hanya melibatkan Kapolsek dan Kasium untuk mengikuti apel.

“Pada tanggal 8 Desember 2020, seluruh personil pengamanan apel di Polsek masing-masing akan menerima arahan dari Kapolsek,” ujarnya.

Kapolres juga meminta agar semua Personil pengamana TPS untuk mengingatkan kepada KPSS agar menyediakan APD seperti tempat cuci tangan, sarung tangan , masker dan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

*Kahaba-05