oleh

500 Anggota Polres Bima Kota Dirapid Test

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan semua personil yang ikut pengamanan tahapan pencoblosan Pilkada Kabupaten Bima tanggal 9 Desember 2020, 500 personil Polres Bima Kota dirapid test, Senin (7/12).

500 Anggota Polres Bima Kota Dirapid Test
Personil Polres Bima Kota saat dirapid test. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan, sebelum menjalankan tugas pengamanan proses pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Kabupaten Bima, terlebih dahulu semua personil dari Polres dan personil dari Polsek wilayah hukum Polres Bima Kota dipastikan tidak terjangkit Covid-19.

“500 orang personil gabungan dari semua Satuan Polres Bima Kota yang ikut pengamanan Pilkada dirapid test petugas dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Kota Bima,” katanya.

Kapolres juga meminta agar semua personil yang mendapat tugas pengamanan Pilkada Kabupaten Bima tetap menjaga kesehatan dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. Personil Polisi harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Saat menjalankan tugas di setiap PPS nanti sambungnya, semua personil harus menggunakan masker dan menjalankan tugas dengan baik. Polisi tidak diperbolehkan untuk ikut serta dalam politik praktis dan menjadi bagian dari tim sukses salah satu Paslon.

“Saya minta semua personil bersikap netral dan bisa menjalankan tugas dengan baik agar Pilkada Kabupaten Bima berjalan lancar dan sukses,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala UPT Labkesda Kota Bima Asmawati mengaku, semua sampel darah tersebut akan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa. Untuk hasil rapid tes personil Polres akan diketahui besok.

“Insya Allah besok hasilnya akan bisa diketahui dan akan kami serahkan ke Polres Bima Kota,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru