oleh

Diduga Curi Kerbau, 2 Pemuda Asal Lambu Ditangkap Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga mencuri kerbau di Desa Kalajena Kecamatan Wera, AN (21) dan IK (22) warga Desa Kaleo Kecamatan Lambu diamankan warga Desa buncu dan Desa Sangia Kecamatan Sape, Minggu (13/12) sekitar pukul 23.45 wita.

Ilustrasi

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas IPDA Ridwan menyampaikan, para pelaku diperkirakan sebanyak 3 orang, mereka mencuri kerbau tersebut dengan cara memberikan potas terlebih dahulu. Setelah kerbau sudah tidak berdaya, langsung memotong dan dimasukkan dalam karung.

“Daging kerbau itu mereka bawa menggunakan 2 sepeda motor. Saat melewati jalan lintas Wera Sape, salah satu dari pelaku dicurigai warga Desa Sangia dan langsung mengejarnya.
Satu orang berhasil melarikan diri dan membawa kabur sebagian dari daging kerbau tersebut,” ungkapnya.

Untuk 2 pelaku lain yakni AN dan IK kata Ridwan, mereka yang menggunakan sepeda motor Scoopy nekat ingin melewati warga Desa Sangia yang sedang berkerumun di depan Kantor Desa. Namun saat itu ada beberapa warga yang mencurigai bahwa keduanya itu adalah komplotan pencuri ternak.

Usai ditahan warga, ternyata mereka membawa karung berisi daging kerbau. Saat ditanya warga, mereka mengakui perbuatannya.

“Kini para pelaku sudah diamankannya di Polsek Sape untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru