oleh

Dinas Kominfo Bagikan Komputer untuk KIM Kelurahan

-Kabar Kota Bima-142 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memudahkan pelayanan informasi tiap kelurahan dan bisa diakses melalui command center, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima mulai menyalurkan 1 perangkat unit komputer untuk 3 kelurahan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman. Foto: Eric

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman menyampaikan, dasar penyaluran komputer tersebut telah tertuang dalam Perwali Nomor 9 Tahun 2020 tentang pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sebagai wadah dalam mengelola informasi tingkat kelurahan.

“Karena saat ini baru 3 kelurahan yang telah mengajukan proposal, maka kami sudah menyerahkan 1 unit komputer pada KIM di Kelurahan Rabadompu Barat, untuk 2 kelurahan lainnya akan menyusul,” katanya, Senin (14/12).

Supawarman menuturkan, setelah penyaluran perangkat tersebut pihaknya meminta kepada 38 pemerintah kelurahan untuk segera mengajukan surat proposal yang sama. Untuk pengadaan 1 unit komputer tahun 2021.

“Tahun depan akan kami bagikan lagi, sesuai dengan surat permohonan dan kemampuan anggaran,” terangnya.

Ia menambahkan, pengadaan komputer tersebut untuk mendukung kinerja pemerintah daerah dalam mengakses dan menyerap berbagai macam informasi yang disampaikan masyarakat. Sehingga bisa terpusatkan pada command center.

“Informasi yang disampaikan tersebut bisa dalam hal pembangunan, sosial kemasyarakatan, aspirasi dan beberapa hal lainnya. Sehingga kepala daerah bisa mengambil kebijakan terhadap apa yang disampaikan tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru