oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bima Kota Gelar Operasi Lilin

-Kabar Kota Bima-142 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan kenyamanan masyarakat saat merayakan Natal dan malam tahun baru 2021, Polres Bima Kota akan melaksanakan operasi lilin mulai tanggal 21 Desember hingga tanggal 4 Januari 2021.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wijaksono SIK. Foto: Bin

Operasi dengan sandi Rinjani tersebut akan diikuti anggota TNI, anggota Polres Bima Kota, Brimob, Dishub Kota Bima, Pol PP Kota Bima dan Dikes Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, pada operasi itu akan dibangun pos pengamanan diberbagai tempat. Seperti di Pelabuhan Sape, Pelabuhan Bima dan di Pantai Amahami.

“Setiap pos akan disiapkan personil TNI, Polri, Dikes, Dishub dan Pol PP,” katanya, Selasa (15/12).

Pada saat hari Natal diakuinya, personil juga akan menjaga disetiap Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota. Sedangkan pada malam tahun baru, personil akan membangun pos penyekatan di Batas Kota.

“Saat malam tahun baru, kami akan melakukan penyekatan di batas kota dan akan melakukan selektif prioritas yang bisa masuk nanti,” ujarnya.

Selain itu sambung Kapolres, personil juga akan merazia senjata api dan senjata tajam bagi warga dari luar yang masuk di Kota Bima.

Tidak hanya itu, di malam tahun baru masyarakat juga diminta tidak merayakan pesta yang berlebihan atau pesta yang mengakibatkan terjadinya kerumunan orang banyak. Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19.

“Operasi ini juga untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal saat hari natal dan malam tahun baru,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru