oleh

20 Kali Curi Ternak, Pria Ini Diringkus Tim Puma Polres Bima Kota

Kabupaten Bima, Kahaba.- Salah satu pelaku pencurian daging kerbau di Kecamatan Wera yang melarikan diri hari Minggu pekan kemarin, MF (45) warga Desa Sangiang Kecamatan Wera kini sudah dibekuk Tim Puma Polres Bima Kota, Rabu (16/12) sekitar pukul 17.30 wita.

20 Kali Curi Ternak, Pria Ini Diringkus Tim Puma Polres Bima Kota
MF, pelaku pencurian ternak saat diamankan. Foto: Ist

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi M Prayugo menyampaikan, sebelumnya jumlah pelaku yang mencuri kerbau sebanyak 3 orang. 2 orang ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Wera. Setelah mengetahui identitas salah satu pelaku lain, sekaligus otak pencurian ternak tersebut, Tim Puma mencari keberadaan pelaku.

“MF adalah otak dari pencurian kerbau waktu itu,” ungkapnya, Kamis (17/12).

Setelah menerima informasi masyarakat jika MF sedang berada di rumahnya, tim menuju rumah pelaku dan menangkap MF. Meski pelaku hendak melarikan diri saat ditangkap, namun bisa diatasi oleh tim.

“Dari pengakuan MF, selama ini dia sudah mencuri ternak sebanyak 20 kali di Kecamatan Sape, Lambu dan di Kecamatan Wera,” sebutnya.

Kata Kasat, MF merupakan residivis serta spesialis pencurian ternak yang sering meresahkan warga. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku diamankan di Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru