oleh

Dinas Koperindag Kota Bima Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Kota Bima, Kahaba.- Membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat terutama di tengah pandemi Covid-19, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menggelar pasar murah bersubsidi selama 5 hari dimulai Senin sampai Jumat (14-18/12).

Dinas Koperindag Kota Bima Gelar Pasar Murah Bersubsidi
Suasana pasar murah bersubsidi yang digelar Dinas Koperindag Kota Bima di halaman Kantor Camat Rasanae Timur. Foto: Ist

Kabid Industri dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima Anik Kartika menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah daerah menjual komoditi yang dibutuhkan masyarakat, baik jelang Hari Natal dan juga tahun baru yang tinggal beberapa pekan lagi.

“Pasar murah bersubsidi ini diadakan agar warga bisa membeli sebagian kebutuhan pokok dengan harga sangat terjangkau, karena dijuah di bawah harga eceran tertinggi,” ujarnya, Kamis (17/12).

Anik menuturkan, jumlah yang disalurkan ke setiap kecamatan sebanyak 500 paket dengan total 2.500 paket bersubsidi. Adapun rincian setiap paket tersebut berisi beras 5 kilogram, 1 liter minyak goreng dan gula 1 kilogram.

“Tujuan dan sasaran kami menggelar pasar murah bersubsidi ini adalah masyarakat menengah ke bawah, agar dapat membeli kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Ia menambahkan, selama kegiatan pasar murah bersubsidi berlangsung, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Masyarakat yang berkunjung akan diperiksa suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan hingga mengatur warga saat berinteraksi tanpa berkerumun.

“Kami ingin pastikan selama jalannya pasar murah, protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik. Sehingga membantu pemerintah untuk mencegah wabah penyakit ini,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru