oleh

Awal Tahun 2021 BKPSDM Isyaratkan Gelar Mutasi

-Kabar Kota Bima-730 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Terkait Dinas Statistik yang dileburkan, kemudian pembentukan OPD baru yaitu Dinas Pemadam Kebakaran serta masa purna tugas kepala bersama Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima 31 Desember 2020, BKPSDM mengisyaratkan Pemerintah Kota Bima akan menggelar mutasi dan rotasi.

Kepala BKPSDM Kota Bima M Saleh. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, mutasi merupakan kebutuhan birokrasi. Namun pada bulan Desember ini, terkait pelaksanaan mutasi dalam waktu dekat ini belum ada petunjuk dari kepala daerah.

“Kami belum dapat instruksi dan arahan kepala daerah kapan agenda mutasi tersebut dilaksanakan. Jika tidak di bulan Desember ini, maka awal tahun,” ujarnya Kamis (17/8).

Menurut Saleh, mengingat akan adanya pembubaran dan pembentukan OPD baru serta pengisian pejabat eselon II dan III di Dinas Dikbud. Maka dipastikan agenda mutasi dan rotasi dilaksanakan, karena kebutuhan pegawai pada setiap OPD harus terisi.

“Mutasi, rotasi dan promosi pasti dilakukan, untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program kerja dan melayani masyarakat,” katanya.

Saleh menambahkan, terkait jumlah dan penempatan pegawai yang cocok dan tepat dalam rotasi nanti, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail. Karena sudah menjadi kewenangan tim baperjakat yang akan menyeleksinya sesuai dengan kemampuan dan keilmuan aparatur.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru